Items where Author is "Khadijah, Khadijah"
Up a level |
Artikel
Khadijah, Khadijah and Wildani, Wildani and Pratiwi, Risa Ummah and Dasopang, Masdeani and Handayani, Fitra (2022) Penerapan Permainan Finger Painting dalam Meningkatkan Motorik Halus AUD di TK An-Nizam Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6 (2). ISSN O-ISSN : 2614-3097 P-ISSN : 2614-6754
Khadijah, Khadijah and Hayatun, Afrizha Tri and Safitrti, Aishwara Nurul and Nasution, Candri Wulan and Anisa, Nurul and Chairani, Vivi (2022) Pengembangan Permainan Lego dalam Mengembangkan Sikap Disiplin di TK Darul Hikmah Tsamaniyah, Jalan Beringin No 15 Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6 (2). ISSN O-ISSN : 2614-3097 P-ISSN : 2614-6754
Utami, Adelia Rizki and Hasibuan, Citra Amalia and Ismayani, Widya and Handayani, Wiwik Indah and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Puzzle dalam mengembangkan kognitif anak usia dini di TK Islamiyah NU. Raudhah Proud to be Profesionals : Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 7 (1). ISSN P-ISSN : 2541-3686 E-ISSN : 2746-2447
Khadijah, Khadijah and Pulungan, Enny Nazrah and Hariati, Rizki and Maisarah, Maisarah (2022) Developing The Educational Game Tool to Improve Reading Ability of Early Childhood. IJoLE : International Journal of Language Education, 6 (2). ISSN Print ISSN: 2548-8457 Online ISSN: 2548-8465
Khadijah, Khadijah and Halisah, Siti and Yani, Rahma and Daulay, Mastianur (2022) Implementasi Permainan Sosiodrama Dalam Mengembangkan Prilaku Bersedekah Di RA. Darul Fazri. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Khadijah, Khadijah and Hasanah, Esti Nurul and Ritonga, Minta ito and Situmorang, Rahma Intan (2022) Keistimewaan Peran Moral Orang Tua Dalam Mendidik Anak. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Saragih, Atika Angriani and Khadijah, Khadijah (2022) Model Pembelajaran Anak Usia Dini pada Masa Pandemi. Jurnal Basicedu : Jurnal of Elementary Education, 6 (3). ISSN P-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147
Damanik, Maysarah Rabiul Aulia and Rahayu, Annisa Hadisti and Maimanah, Ashabul and Tanjung, Khoilula Hanum and Khadijah, Khadijah (2022) Penerapan Permainan Kereta-Apian Dalam Meningkatkan Kedisiplinan AUD Di RA Perburuan Hajjah Marlina. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Maryanti, Maryanti and Khadijah, Khadijah and Sitorus, Ahmad Syukri (2022) Pengembangan Modul Pelatihan DOCI (Dongeng Cilik) untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa dan Sosial Anak Usia 6-8 Tahun. Jurnal Basicedu : Jurnal of Elementary Education, 6 (1). ISSN P-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147
Ramadhani, Annisa Vani and Hariyanti, Hariyanti and Hidayah, Nur and DN, Widia Ulan Dary and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Internasional Dalam Mengembangkan Sikap Bersih Lingkungan Pada AUD di TK Zia Salsabila. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Wahyuni, Wahyuni and Manik, Anisa Puti and Nurhayani, Nurhayani and Anismar, Anismar and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Internasional Dalam Mengembangkan Sikap Tolong Menolong (Kepedulian) kepada AUD di RA Suturuzzhulam. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Amelia, Amelia and Priyanti, Dhea and Hikmah, Ikmalul and Harahap, Masyitah Addina and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Lego Dalam Mengembangkan Karakter Anak Usia Dini Di Tk Adhyaksa Medan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Cinthia, Cindy and Fakhrana, Ayu and Aini, Lutfia and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Ular Tangga Dalam Mengembangkan Moral Aud Di Tk Bina Anaprasa Kencana. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Khadijah, Khadijah and Arlina, Arlina and Welni, 3Welni and Maisarah, 4Maisarah (2022) Peran Orang Tua Menjadi Guru Pendamping Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Portibi Julu. Jurnal Raudhah, 10 (1). ISSN 2716-2435
Lubis, Juliani and Sintiya, Sintiya and Lestari, Sriana and Khadijah, Khadijah (2022) Pola Asuh Orangtua Dalam Mengembangkan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Daulay, Sholihatul Hamidah and Khadijah, Khadijah and Suryani, Ira and Salminawati, Salminawati and Pratiwi, Tara (2022) Strategi Pembelajaran Mahasiswi di Daerah Terpencil : Dampak Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Berkarakter, 5 (1). ISSN 2615-1421 (Online)
Sofia, Aja Raihand and Fadillah, Indah and Armayani, Nur and Lestari, Sri Indah and Khadijah, Khadijah (2022) Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Anak Usia Dini Di RA Al-Ghazali. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Khadijah, Khadijah and Arlina, Arlina and Addaudy, Miftahul Jannah and Maisarah, Maisarah (2021) The Effect Of Edutainment Learning Model On Early Childhood Socio-Emotional Development. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 15 (2). ISSN 2503-0566
Khadijah, Khadijah and Arlina, Arlina and Hardianti, Riska Wahyuni and Maisarah, Maisarah (2021) Model Pembelajaran Bank Street Dan Sentra, Serta Pengaruhnya Terhadap Sosial Emosional Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (2). pp. 1960-1972. ISSN 2549-8959
Khadijah, Khadijah and Arlina, Arlina and Rahmadani, Rizka Amalia (2021) Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia Dini Di RA Amanah Amaliyah. Jurnal Raudhah, 9 (1). ISSN 2716-2435
Khadijah, Khadijah and Gusman, Media (2020) Pola Kerja Sama Guru dan Orangtua Mengelola Bermain AUD Selama masa Pandemi Covid-19. Kumara Cendekia : Jurnal Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 8 (2). ISSN 2338-008X (Print) 2716-084X (Online)
Saroh, Hamidah and Khadijah, Khadijah and Arlina, Arlina (2019) Hubungan Antara Kecerdasan Intrapersonal Dengan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Madinatussalam Kec. Percut Sei Tuan. Jurnal Raudhah, 7 (2). pp. 21-35. ISSN 2338-2163
Khadijah, Khadijah (2015) Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Konsep Islam. Raudhah: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3 (1). pp. 1-13. ISSN 2338-2163
Khadijah, Khadijah (2014) Perkembangan Motorik Anak Usia Dini (5-6 Tahun). 'Tazkiyah' Jurnal Pendidikan Islam, 3 (2). pp. 164-177. ISSN 2086-4191
Khadijah, Khadijah (2013) Pendidik Dan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Al-irsyad, 2. pp. 1-14. ISSN 2088-8341
Khadijah, Khadijah (2012) Realisasi Iman Dalam Kehidupan Sosial. "Hikmah" Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan Dan Keagamaan, 9 (1). pp. 13-22. ISSN 1829-8419
Khadijah, Khadijah Interpersonal intelligence of students through thematic learning in raudhatul athfal (RA) Zulhijjah Medan. iosrjournal, 6 (5). pp. 37-44. ISSN 2320–737X
Bagian dari buku
Nurhayati, Nurhayati and Nahar, Syamsu and Ramadhan, Ramadhan and Tarigan, Azhari Akmal and Daulay, Nurussakinah and Mesiono, Mesiono and Masganti Sit, Masganti and Zein, Achyar and Ansari, Ansari and Khadijah, Khadijah and Nasution, M. Syukri Albani and Siahaan, Amiruddin and Soemitra, Andri and Jamil, M. and Ananda, Rusydi and Sazali, Hasan and Mardianto, Mardianto and Roka, Mustafa Kamal and Fitriani, Rahmah and Marpaung, Watni (2023) Pidato Pengukuhan 20 Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. In: Pidato Pengukuhan 20 Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan.
Khadijah, Khadijah (2016) Pengembangan moral anak usia dini. In: Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini (Mewujudkan sumber daya manusia berkeunggulan). Perdana Publishing, Medan, pp. 195-215. ISBN 978-602-6970-86-2
Khadijah, Khadijah (2015) Membangun karakter Anak Usia Dini Pada Era Teknologi-Komunikasi Global. In: Pola Pendidikan Anak Usia Sekolah: Dalam Keluarga Dan Masyarakat. Perdana Publishing, pp. 11-74. ISBN 978-602-6970-55-8
Khadijah, Khadijah (2014) Pendekatan Scientific Dalam Kurikulum 2013 Pada Raudhatul Athfal (RA). In: Epistemologi Islam Dan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran: Tantangan Profesionalisme Guru PAI Pasca Sertifikasi Era Kurikulum 2013. Citapustaka Media, Bandung, pp. 111-124. ISBN 978-602-1317-48-8
Khadijah, Khadijah (2012) Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Tematik. In: Pendidikan & Pemberdayaan Masyarakat. Perdana Publishing, pp. 142-170. ISBN 978-602-8935-66-1
Buku
Ritonga, Asnil Aidah and Khadijah, Khadijah (2022) Disparitas Profesional Dosen dalam Pembelajaran. Pusdikra Mitra Jaya, Medan. ISBN 9786235487311
Khadijah, Khadijah and Zahriani JF, Nurul (2022) Perkembangan Emosi Anak Usia Dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-411-020-3
Khadijah, Khadijah and Jf, Nurul Zahraini (2021) Perkembangan Sosial Anak Usia Dini : Teori dan Strateginya. Merdeka Kreasi, Medan.
Wahyuni, Sri and Khadijah, Khadijah and Budianti, Yusnaili (2019) Kurikulum Merujuk KKNI Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-7160-66-3
Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2017) Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6462-93-0
Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2017) Permasalahan Anak Usia Dini. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6462-62-6
Nurhayani, Nurhayani and Sit, Masganti and Khadijah, Khadijah and Nasution, Fauziah and Wahyuni, Sri and Rohani, Rohani and Sitorus, Ahmad Syukri and Armayanti, Raisah and Lubis, Hilda Zahra (2016) Pengembangan kreativitas anak usia dini (teori dan praktik). Perdana Publishing. ISBN 978-602-6462-11-4
Khadijah, Khadijah (2016) Pengembangan kognitif anak usia dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-78-7
Sit, Masganti and Khadijah, Khadijah and Nasution, Fauziah and Sitorus, Ahmad Syukri (2016) Buku pengembangan kreativitas anak usia dini (teori dan praktik ). Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-11-4
Khadijah, Khadijah (2016) Pendidikan Pra Sekolah. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-75-6
Khadijah, Khadijah (2016) Pendidikan Prasekolah. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-75-6
Khadijah, Khadijah (2016) Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-78-7
Khadijah, Khadijah (2015) Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-80-7
Khadijah, Khadijah and Sitorus, Masganti and Damayanti, Nefi and Nurasiah, Nurasiah (2015) Pola Pendidikan Anak Usia Sekolah Dalam Keluarga Dan Masyarakat. Pusat Studi Gender dan Anak LP2M UIN SU - Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-55-8 (In Press)
Khadijah, Khadijah (2013) Belajar Dan Pembelajaran. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-14895-5-0
Khadijah, Khadijah (2012) Konsep Dasar Pendidikan PraSekolah. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-9377-90-3
Khadijah, Khadijah (2011) Ulumul Hadis. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-45-6
Skripsi
Khadijah, Khadijah (2023) Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Panyabungan Melalui Pemberian Layanan Informasi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Paten
Kementerian Hukum dan HAM (2019) Haki Pengembangan Kurikulum Merujuk KKNI Pada Prodi PAIUD FITK UIN-SU Medan. EC00201980967.
Materi Perkuliahan
Syafaruddin, Syafaruddin and Mardianto, Mardianto and Siahaan, Amiruddin and Nasution, Irwan and Halimah, Siti and Masganti, Masganti and Khadijah, Khadijah and Nasution, Abd. Halim and Mahidin, Mahidin and Nurmawati, Nurmawati and Farida, Farida and Fauza, Hendri and Syahrum, Syahrum and Ananda, Rusydi and Tambusai, Khairuddin and Irwan, Irwan and Nasution, Wahyudin Nur (2012) Modul pendidikan dan latihan profesi guru. [Materi Perkuliahan ]
Lainnya
Khadijah, Khadijah (2022) SK Penguji Disertasi. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Khadijah, Khadijah and Arlina, Arlina and Hardianti, Riska Wahyuni and Maisarah, Maisarah (2021) Peer Review Model Pembelajaran Bank Street Dan Sentra, Serta Pengaruhnya Terhadap Sosial Emosional Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Wahyuni, Sri and Khadijah, Khadijah and Budianti, Yusnaili and Maisarah, Maisarah (2021) Peer Review Pengembangan Kurikulum Merujuk KKNI Pada Prodi PIAUD. UIN Raden Intan Lampung.
Khadijah, Khadijah and Buadianti, Yusnaili and Anjani, Titis Agung Dwi and Maisarah, Maisarah (2021) Peer Review Penggunaan Pasir Warna Dalam Mempengaruhi Perkembangan Nilai Agama Dan Moral, Kognitif, Bahasa, Fisik-Motorik, Dan Sosial-Emosional Usia 4-5 Tahun. UIN Suska Riau.
Khadijah, Khadijah (2019) Peer Preview Pengembangan kreativitas anak usia dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2019) Peer Review Bermain dan permainan anak usia dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Saroh, Hamidah and Khadijah, Khadijah and Sirait, Arlina (2019) Peer Review Hubungan antara kecerdasan intrapersonal dengan kemandirian anak usia 5-6 tahun di RA Madinatussalam Kec. Percut Sei Tuan. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Maulidiah, Nurul and Khadijah, Khadijah and Syaukani, Syaukani (2019) Peer Review Implementasi pendidikan seks usia remaja di SMP IT Nurul Ilmi Medan (Studi kasus pada program pendidikan keputrian). UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Khadijah, Khadijah (2019) Peer Review Kurikulum menuju KKNI: Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). UIN Sumatera Utara, Medan. (Submitted)
Khadijah, Khadijah (2019) Peer Review Media pembelajaran anak usia dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Simahate, Salpina and Khadijah, Khadijah and Lubis, Zulfahmi (2019) Peer Review Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan sains anak kelompok B di RA Darul Fazri Desa Lau Dendang Tahun 2018/2019. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Lubia, Ramadhan and Khadijah, Khadijah (2019) Peer Review Permainan tradisional sebagai pengembangan kecerdasan emosi anak. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2019) Peer Review Permasalahan anak usia dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Khadijah, Khadijah (2019) Peer Review dan hasil similarity An Analysis of optimization focus for kindergarten to knoe childern's independent ability at Nurul Ilmi Kindergarten, Medan, Indonesia. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )