Upaya meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa indonesia materi disiplin melalui strategi pembelajaran mind mapping kelas iv sd-it Al-fazirah desa cinta rakyat kec. Percut sei tuan kab. Deli serdang Ta.2017/2018

Sari, Dewi Widia (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa indonesia materi disiplin melalui strategi pembelajaran mind mapping kelas iv sd-it Al-fazirah desa cinta rakyat kec. Percut sei tuan kab. Deli serdang Ta.2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Image (SAMPUL)
COPER.pdf - Cover Image

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (295kB) | Preview

Abstract

Adapun Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. peneliti ini bertujuan untuk mengetahui keefektipan penggunaan strategi pembelajaran mind mapping. dalam meningkatkan hasil belajar pada pelajaran bahasa indonesia dikelas IV SDIT Al-vazira desa cinta rakyat. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK)yang menerapkan strategi pembelajaran mind mapping. subjek penelitian ini yaitu siswa kelas 4 DSIT Al-vazira desa cinta rakyat yang berjumpah 33 orang. sebelum tindakan kelas, peneliti terlebih dahulu prites tindakan awal terhadap siswa, dan terlihat hanya 9 orang siswa (27,27%) yang berhasil tuntas. setelah dilakukan tindakan siklus 1 oleh peneliti, maka terjadi peningkatan terhadap hasil belajar yaitu 11 orang siswa (33,33%) yang dinyatakan berhasil. setelah dilakukan perbaikan pada siklus 2 terlihat bahwa hasil belajar siswa semakin meningkat 29 orang siswa (87,87%) yang berhasil berhasil. dengan demikian dapat dikatakan strategi pembelajar mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajar bahasa indonesia. bedasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapat pembeljaran mind mapping dapat dijadikan sebaga salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil belajar sisa kelas 4 DSIT A-vazira desa rakyat kec.sei tuan kab. deli serdang t.a 2017/2017

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Hasil Pembeljaran Siswa dan Penerapan Strategi Pembelajarn Mind Mapping
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Siti Hajjah
Date Deposited: 13 Dec 2018 04:08
Last Modified: 30 Jul 2019 04:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4970

Actions (login required)

View Item View Item