Armaita, Armaita (2022) Implementasi Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Bahasa Awal Anak Usia 5-6 Tahun di TK Al- Kausar Tahun Ajaran 2021/ 2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_1.pdf Download (558kB) |
|
Text
2_BAB_I_compressed.pdf Download (160kB) |
|
Text
3_BAB_II_compressed.pdf Download (309kB) |
|
Text
4_BAB_III_compressed.pdf Download (162kB) |
|
Text
5_BAB_IV_compressed.pdf Download (387kB) |
|
Text
6_BAB_V_compressed.pdf Download (133kB) |
|
Text
7_DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN_compressed.pdf Download (570kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Implementasi Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Bahasa Awal Anak (2) Kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasi dalam Pembelajaran Bahasa Awal Anak (3) Solusi yang di Hadapi Guru dalam Pembelajaran Bahasa Awal anak di TK Al-Kausar Tahun Ajaran 2020/20221. Dalam pembahasan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam pendekatan teoritis penulis menggunakan penelitian yaitu dengan membaca dan menganalisis buku-buku yang relevan dengan judul skripsi ini. Sedangkan pendekatan empiris penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk memaparkan temuan hasil penelitian dan menganalisis data yang diperoleh penulis menggunakan deskriptif kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam mengimplementasi strategi pembelajaran bahasa awal anak yaitu: 1) Cara guru dalam menerapkan media gambar berseri dalam pembelajaran bahasa awal anak yang lebih menarik, aktif dan memberikan kesempatan anak untuk menemukan pengetahuan baru, 2) Banyak kendala yang dihadapi guru salah satunya kurang bervariatif dan aktifnya guru dalam mengajar sehingga anak mudah cepat bosan, 3) Cara guru dalam menerapkan berbahasa dengan metode apapun pembelajaran untuk memberikan semangat kepada anak dalam proses pembelajaran bahasa awal anak.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 02:52 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 02:52 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20293 |
Actions (login required)
View Item |