Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 218.

A

Abdillah, Abdillah (2009) Ideologi lima "I" dalam pembelajaran. Jurnal Pakem, 1 (1). pp. 1-13. ISSN 2085-496X

Abdillah, Abdillah (2009) Teaching English emphasis from reading to speaking. Jurnal Pakem, 2 (2). pp. 28-40. ISSN 2085-496X

Adelia, Fadillah (2018) Perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division dan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together pada materi pokok Integral di kelas xi man 1 medan tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Adinda, Wira Nuri (2018) Upaya meningkatkan kemampuan kognitif anak usia dini kelompok B melalui kegiatan senam otak di RA Rahmah Elyunusiah II Medan T.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Aini, Aisyah (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika melalui strategi pembelajaran kooperartif tipe structured dyadic methods (SDM)di kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Aisyah, Siti (2017) Pelaksanaan Pendidikan Karakter Di SDI Al-Huda Pasar II Barat Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Albantany, Zumrotus Sa’adah (2018) Improving The Students’ Reading Comprehension Through Gist Strategy At Eighth Grade Of Mts. Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Ananda, Rusydi (2017) Perkembanagan teknologi pembelajaran dan pengaruhnya terhadap perkembangan peserta didik. Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislaman, 6 (1). pp. 69-83. ISSN 1979-8075

Ananda, Rusydi (2018) The effectiveness of the implementation of the case methods in the learning evaluation course at State Islamic University of North Sumatera. Jurnal Ilmiah Peuradeun: The International Journal of Social Science, 6 (1). pp. 103-120. ISSN 2338 - 8617 (p); 2443 - 2067 (e)

Ananda, Rusydi and Abdillah, Abdillah (2018) Pembelajaran terpadu: karakteristik, landasan, fungsi, Prinsip dan model. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI), Medan. ISBN 978-602-51316-1-5

Ananda, Rusydi and Amiruddin, Amiruddin (2017) Inovasi pendidikan: Melejitkan potensi teknologi dan inovasi pendidikan. Widya Puspita, Medan. ISBN 978-602-50368-0-4

Ananda, Rusydi and Rafida, Tien (2016) Pengantar kewirausahaan: Rekayasa akademik melahirkan enterpreneurship. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-91-6

Ananda, Rusysdi (2013) Kurikulum 2013: Harapan dan kenyataan. In: Proceedings Seminar Nasional: Menyongsong Kurikulum 2013 dengan Manajemen Pengetahuan dan Penelitian Pembelajaran untuk Meningkatkan Kualitas pendidikan. Program Pascasarjana Teknologi Pendidikan Universitas negeri Jakarta, Jakarta, pp. 355-366. ISBN 978-602-17058-3-4

Andari, Yuli (2018) Pengaruh penggunaan multimedia terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Andi, Muhammad (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui Strategi Problem Based Learning (Pbl) pada pembelajaran IPA materi peristiwa alam di Kelas V MIN Padang Tualang Kab. Langkat Tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Anjarwani, Tria (2018) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengembangkan Multiple Intelligences Siswa kelas VII di SMP Swasta Karya Bunda Kec. Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Arif, Muhammad (2018) Efektivitas strategi contextual teaching learning (CTL) terhadap haasil belajar mata kuliah pengantar bisnis pada materi pengantar manajemen resiko. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN-SU, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Aristiandani, Maya (2018) Pengaruh strategi pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi sumber daya alam dengan lingkungan di kelas IV (MIS) Islamiyah Londut Kec. Kualuh Hulu Kab. Labuhan Batu Utara Tahun pelajatan 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Armayani, Suri (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran PKN Materi Kebebasan Berorganisasi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Di Kelas VC MIN Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang Tahun Pelajaran 2017-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Asmara, Ira Fatmawati (2018) The Implementation Of Before, During And After Reading (BDA) Strategy To Improve Students’ Achievement In Reading Comprehension Of Narrative Text At MTsN 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Asrul, Asrul and Ananda, Rusydi and Rosnita, Rosnita (2015) Evaluasi Pembelajaran. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-306-1317-49-5

Assingkily, Muhammad Shaleh (2018) Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Alquran Hadis di MAN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Atmawati, Susi (2018) The effect of peer feedback in improving students' writing achievement of tenth grade at SMA Swasta Muhammadiyah 8 Kisaran in academic year 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

B

BR Karo, Dismiani (2018) Pengaruh Pembelajaran Dengan Pendekatan Interkoneksi Matematika Al – Qur’an Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Islam An – Nur Prima Medan T.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Bakti, Bakti (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS materi perkembangan teknologi tranportasi melalui strategi kooperatif tipe Jigsaw di kelas IV SD Muhammadiyah 11 Medan Barat. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Baraqih, Husni (2017) The Implementation Of Observe And Remember Game To Improve Students’ Vocabulary Mastery At Seventh Grade Of MTs S. Al-Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Br Barus, Uni Sahara (2018) Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pelaksanaan Strategi Pembelajara Kooperatif Model Think Pair Share (PSs) Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VII MTS Swasta Darul Arifin Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Budiarti, Retno (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di Yayasan Perguruan Islam Cerdas Murni Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

D

Dahri, Evi Sartika (2017) Hubungan kemampuan numerik dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar trigonometri Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Tanjung Pura Kab. Langkat Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Damanik, putri isnaini (2018) Metode mengajar guru tahfizh kelas IV di sdit al hijra 2 lau dendang deli serdang sumatera utara. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.

Daulay, Sholihatul Hamidah (2011) The difference of numbered heads together and community language learning method on the students' ability to build up direct and indirect speech. Fakultas Tarbiyah IAIN Sumatera Utara Medan, Medan.

Devi, Syarianty (2018) Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang (Kubus Dan Balok) Kelas IV MIN Medan Tembung Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dewi, Amanah Kesuma (2018) Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Membina Kecerdasan Emosional Siswa Di SD IT Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Dzaki, Khairul Fata (2018) Hubungan Kreativitas Guru Dalam Menggunakan Media Pembelajaran Dengan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas Viii Di Mts Tarbiyah Islamiah Hinai Kiri Kec. Secanggang Kab. Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

E

Elamy Putri Siregar, Haida (2018) Analisis tingkat berfikir kreatif siswa dalam kemampuan pemecahan masalah matematika di kelas VII MTs Al-Washliyah Medan Krio. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Elia, Ernis (2018) The Implementation Of Neurological Impress Method In Teaching Reading Hortatory Exposition At Grade Eleventh Students Of Ma Lab UIN-SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

F

Fadhilah, Lailatul (2018) Penanaman Sikap Sosial Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV MIS Bina Keluarga. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Fahrudin, Fahrudin (2017) Implementasi kurikulum 2013 pendidikan agama islam dan budi pekerti dalam menenamkan akhlakul karimah di SMK Negeri 1 Pematang Siantar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Fatimah, Siti (2018) Gaya Belajar Siswa Yang Berprestasi Akademik Pada Kelas Unggulan Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

G

Gisty, Nurul Alpristari (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Aritmatika Sosial Dikelas VII MTs Swasta Taman Pendidikan Islam (TPI) Sawit Seberang Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

H

Haidir, Haidir and Salim, Salim (2014) Strategi pembelajaran (Suatu pendekatan bagaimana meningkatkan kegiatan belajar siswa secara trasnformatif). Perdana, Medan. ISBN 978-602-8935-88-3

Halimah, Siti (2012) Implementasi Strategi Pembelajaran Aktif di Lembaga Pendidikan Guru: Suatu Keniscayaan. Axiom: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 1 (1). pp. 16-42. ISSN 2087-3249

Halimah, Siti (2011) Inovasi Pembelajaran di Prodi PGMI. In: Seminar Nasional Penerapan Inovasi dan Teknologi Pembelajaran di PerguruanTinggi, 21 Desember 2011, Medan, Indonesia. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Halimah, Siti (2014) Pengaruh gaya belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa TA 2013/2014. [Experimen]

Halimah, Siti and Wijaya, Candra (2012) Studi Tentang Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Infomasi Dan Komunikasi (TIK) Terhadap Prestasi Siswa Di Sumatera Utara Berdasarakan Persepsi Guru dan Orang tua. Inovasi: Jurnal Politik Dan Kebijakan, 9 (1). pp. 59-65. ISSN 1829-8079

Halimah, Siti and Yusrida, Yusrida (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Dengan Dukungan Media Visual Dan Gaya Belajar Terhadap hasil Belajar Siswa. Axiom: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 2 (1). pp. 1-21. ISSN 2087-3249

Handayani, Risti (2018) تطبيق طرق تعليم اللغة العربية في المدرسة الثانوية المؤسسة المدرسة الإسلامية نورفضيلة ميدان مريلان. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hani, Mesra (2018) Perbedaan Kemampuan berpikir Kritis Matematikasiswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajarankooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Team Quiz Pada Materi Lingkaran Di Kelas VIII MTs. Al-Washliyah Kolam Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Harahap, Abdah Fuadillah (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Melalui Model Pembelajaran Make A Match Pada Siswa Kelas V di MIS Aisiyah Sumut Kecamatan Medan TembungT.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Harahap, Agung Kurniawan (2017) The effect of role play on students’ speaking skill at seventh grade of madrasah sanawiyah muhammadiyah 01 medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Amidah Sari (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Type Jigsaw Pada Mata Pelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIS Al Muttaqin Tanjung Putus Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, M. Syukri (2017) Proses Pelaksaaan Pembelajaran Dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik Pada Mata Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Al Mukmin Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Harahap, Nurmasari (2018) Pengaruh metode demonstrasi terhadap kecerdasan spiritual anak usia 5-6 tahun pada kelompok B di RA Al-Ikhlas Medan tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Harahap, Nurul miftahul awaliyah (2018) Pengaruh strategi pembelajaran teams games tournament terhadap Hasil belajar ipa mis bidayatul hidayah tembung Kecamatan percut sei tuan kabupaten Deli serdang tp. 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan Universitas islam negeri sumatera utara.

Hardika, Deka (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Two Stay Two Stray(Tsts) Pada Mata Pelajaran Ips Materi Koperasi Pada Siswa Kelas Iv Di Min Glugur Darat Iikec. Medan Timur T.P 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Hartina, Andi Siti (0129) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Strategi Kooperatif Tipe Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Energi Alternatif Dan Penggunaannya Di Kelas IV MIS Madinatussalam Desa Sei Rotan Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Hartinah, Andi Siti (2018) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Strategi Kooperatif Tipe Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Energi Alternatif Dan Penggunaannya Di Kelas Iv Mis Madinatussalam Desa Sei Rotan Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Hasibuan, Dinda Wulandari (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV MIN Glugur Darat II Kec. Medan Timur. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Hasibuan, Susi Su'aidah (2018) The Difficulties Of Students In Translating English Sentences To Indonesian At Eleventh Grade Of SMK N Binaan Provsu Medan. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hisda, M. Ridwan (2017) Implementasi pembelajaran tafsir alquran pada fakultas agama islam Universitas Dharmawangsa Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Hurmaini, M and Abdillah, Abdillah (2015) Evaluation on social internship program of Iain Sultan Thaha Saifuddin Jambi students: using context, input, process and product model (CIPP Model). Journal of Education and Practice, 6 (11). pp. 56-62. ISSN 2222-288X

I

Indriani, Indriani (2018) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team – Achievement Division (STAD) Dan Tipe Snowball Throwing Di Kelas X SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Iqbal, Muhammad and Syafaruddin, Syafaruddin (2015) Pelaksanaan manajemen kurikulum dalam peningkatan mutu lulusan di MTs Al-Ittihadiyah Medan Johor. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 1 (1). pp. 69-85. ISSN 2460-3678

Irmawati, Irmawati (2017) Improving students' ability in speaking English by using talking chips strategy at the second grade students of MAS Manba'ul Hidayah Kisaran in 2016/2017 academic year. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

K

KHAIRUNNISA, KHAIRUNNISA (2018) Upaya guru pai dalam mewujudkan budaya islami di smp negeri lubuk pakam kabupaten deli serdang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Kardila, Noni (2018) Pengaruh model pembelajaran konstektual terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V MIS Al-Manar Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Kartika, Ika Dini (2018) Miskonsepsi Masyarakat Sekolah Tentang Guru Bimbingan Konseling di SMP Swasta Tamora 2 Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Khairani, Canny (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan Model numbered heads together (nht) pada mata pelajaran pkn dengan materi Globalisasi di kelas iv Min sei agul Medan. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khairani, Nikmah (2018) The Use of Class Wide Peer Tutoring Strategy in Teaching Reading Comprehension for the Eight Grade Students of MTs Hifzil Qur’an Islamic Centre Sumatera Utara in Academic Year 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Khairani, dina (2018) Strategi guru pai dalam menumbuhkan afektif siswa di mtss. al-wasliyah pasar v kel. lalang, kec. medan sunggal. Skripsi thesis, Fakultas ilmu tarbioiyah dan keguruan Universitas islam negeri sumatera utara.

Khairi, Nidaul Husna (2018) Pengaruh Model Problem Based Instruction (Pbi) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Di Kelas IX MTs Muallimin Univa Medan T.P 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Kholida, Irna (2018) INCREASING STUDENTS’ ABILITY IN READING NARRATIVE TEXT BY USING STORY PYRAMID STRATEGY AT SMP AL-HIDAYAH MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Ngeri Sumatera Utara.

Kholilah, Anna (2018) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Yang Diajari Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad (Student Teams Achievement Division) Dan Tai (Team Assisted Individualiation) Pada Materi Himpunan Di Kelas VII MTs Al-Jihad. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

L

LAILY, FITRI (2018) THE IMPLEMENTATION OF ODD-MAN-OUT GAME IN BUILDING STUDENTS’ VOCABULARY FOR THE SECOND YEAR STUDENTS AT MTs DARUL ULUM BUDI AGUNG MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Ngeri Sumatera Utara.

Laily, Fitri (2015) The implementation of odd-man-out game in building students’ vocabulary for the second year students at mts darul ulum budi agung medan. Other thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lestari, Ajeng Ayu (2018) The effect of folktale movie on the students' ability in writing narrative text at MAS TPI Sawit Seberang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lestari, Ayu (2018) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) Di Kelas VII MTs Swasta Islamiyah Tanjung Kasau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lestari, Ayu Rizki (2018) The Use Of Mystery Theatre Game To Improve Students’ Speaking Skill. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lestari, Sri Puji (2018) Konsep Belajar Dalam Alquran Surah Al Baqarah Ayat 31-33. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lestari, Widya (2018) Pemahaman dan pengamalan Agama Islam Siswa SMP Negeri 2 Tanjung Pura. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Fitri Naluriza Sari (2015) The implementation of clustering technique to improve the students’ ability in writing descriptive text at the first year students of SMA Cerdas Murni Tembung in academic year 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Jogi Zulfadli (2018) Improving Students’ Speaking Skill Through Party Jokes At The Tenth Grade Of Man 2 Model Medan In 2017/2018 Academic Year. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lubis, Mira Wahyuni (2017) The Implementation Of Describing Pictures Strategy In Improving Student’s Speaking Ability At MTs Yayasan Madrasah Islamiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lubis, Nur Azizah (2018) Pengaruh model pembelajaran advance organizer berbantu flash dan motivasi terhadap hasil belajar fisika. Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Lubis, Nur Sri Mariati (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Pkn Materi Keputusan Bersama Dengan Menggunakan Strategi Contextual Teaching And Learning Di MIS Nurul Falaq Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lubis, Nurhidayah (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI IPA MAS AL-JAM’IYATUL WASHLIYAH TEMBUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Riskia Fitri (2018) PENGGUNAAN MEDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V MIN SINEMBAH DESA MEDAN SINEMBAH KECAMATAN TANJUNG MORAWA DELI SERDANG T.A. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Sari Ramadhani (2017) The Implementation Of Audio Record Media On The Students’ Ability In Pronouncing English Wordsat The 8th Grade SMP Al-Fattah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

M

Mahdalina, Mahdalina (2018) Improving students’ ability in writing descriptive text by using information search strategy at eighth grade students’ of mts jam’iyatul al – washliyah tembung. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mahfuza, Fachrani (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Di Kelas V MIN Sinembah Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Maiyani, Sri (2018) PENGARUH STRATEGI JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA PADA MATERI SISTEM PENGARUH GLOBALISASI DI LINGKUNGAN SEKITAR KELAS IV MIS TELADAN I UJUNG KUBU KECAMATAN TANJUNG TIRAM KABUPATEN BATU BARA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Majidah S, Khotimatul (2018) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Menari Pada Kelompok B Di Ra Al-Ikhlas Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Mardianto, Mardianto (2014) Teknik pengelompokan siswa. IAIN Press, Medan. ISBN 978-979-3020-26-6

Mardianto, Mardianto and Halimah, Siti and Siahaan, Amiruddin (2015) Praktikum pengajaran terbatas (Micro Teaching). Badan Penerbit Fakultas Tarbiyah IAIN-SU, Medan. ISBN 978-979-17721-5-0

Mariani, Desi (2018) Pengaruh Media Kartu Gambar Angka Terhadap Kemampuan Operasi Hitung Penjumlahan Pada Anak Di Raudhatul Atfhal Al-Kamal Jln Tegal Sari Lau Dendang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Marpaung, Eka Putri (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan materi komunikasi di kelas IV MIS Ubudiyah Kec. Medan Perjuangan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Marpaung, Ismail Latif (2017) Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlak Terpuji Siswa Kelas VIII Di MTs Nurul Fathimiah Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Masyita, Fariza (2018) Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Kemampuan Siswa Mengatasi Krisis Identitas Diri Di SMA Istiqlal Delitua. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Maulidiah, Nurul (2017) Implementasi Pendidikan Seks Usia Remaja Di SMP-IT Nurul ‘Ilmi Medan (Studi Kasus pada Program Pendidikan Keputrian). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mesiono, Mesiono The effects of Islamic general senior secondary school principals’ leadership ability on the effectiveness of madrasah-based management in Indonesia. Quest Journals, 2. pp. 41-46. ISSN 2321-9467

Miswar, Miswar (2017) Penerapan model pembelajaran role playing dalam meningkatkan hasil belajar aqidah akhlak pada materi akhlak terpuji siswa kelas VIII MTs Al-Ittihadiyah Titi Kuning Medan. Resitasi: Jurnal Pendidikan dan Kependidikan, 2 (4). pp. 23-37. ISSN 2541-3538

Mu'addah, Rizky (2017) Pengaruh Strategi Pembelajaran Generatif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Persegi Dan Persegi Panjang Dikelas VII MTs. YPP. Aziddin Medan T.A 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

N

Najah, Nurun (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia MIS Al-Manar Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Anisa Arlia Putri (2018) The Correlation Between Students’ Mastering Of Idiomatic Expression And Their Achievement In Reading Comprehension At MA LAB UIN-SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Atika Arfah (2018) The effect of choral repetition technique towards the students' vocabulary mastery at SMP IT Nurul Fadhilah Bandar Setia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Desrianti (2018) Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Di Kelas VIII Yayasan Perguruan Islam SMP Cerdasmurni Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Dewi Yunita (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII MTs Cerdas Murni Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Khairani (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Dan Jigsaw (Tim Ahli) Pada Materi Pokok Lingkaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Di Kelas Viii MTs Al-Ishlah Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Nur Adillah (2018) Penerapan Strategi Question Student Have Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa Pada Materi Iman Kepada Malaikat Kelas VII Mts Azizi Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Rozanah (2018) Peranan Pimpinan Madrasah Aliyah Al-Wasliyah Dalam Meningkatkan Mobilitas Sosial Etnis Melayu Di Desa Pantai Cermin Kiri Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Sahkholid (2002) Reformulasi Materi Nahwu Sebagai Solusi Alternatif Upaya Mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Tingkat Pemula (Studi Pemikiran Nahwu Syauqi Dhayf). Masters thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Nasution, Sangkot (2015) Kebiasaan belajar, taraf kecerdasan, dan prestasi belajar. Ihya al 'Arabiyah, 5 (1). pp. 41-49. ISSN 2442-7683

Nasution, Suci Hermayani (2018) The Influence Of Using Strip Story Technique Towards Students' News Item Text Writing Ability At Madrasah Aliyah Tahfizhil-Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Tiflah Addina Khairiah (2018) Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Sub Bahasan Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Di Kelas V Min Medan Tembung Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Umaruddin (2018) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Strategi Talking Stick Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VIII MTs Fastabiqul Khairat Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Wahyudin Nur (2015) Desain pembelejaran. In: Peningkatan kontribusi manajemen pendidikan dalam pengembangan sumber daya manusia berkualitas untuk membangun masyarakat ekonomi ASEAN. Perdana Publishing, Medan, pp. 87-103. ISBN 978-602-6970-66-4

Nasution, Wahyudin Nur (2017) Strategi pembelajaran. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-90-9

Nasution, Yusrina (2018) احتراف معلم اللغة العربية في تدريس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية معهد دار القرآن برجوت سي توان في المنطقة ديلي سردانج (Ihtirofu Mu’allimi Lughoti Arabiyyati Fii Tadrisil Lughati Arabiyyati Bimadrosatil Mutawasshithotil Islamiyyati Ma’had Daril Quran Percut Sei Tuan Fil Manthiqoti Deli Serdang ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nilasari, Nilasari (2018) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diajar Problem Based Learning (PBL) dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) di kelas VIII SMP IT AL-HIJRAH 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Novella, Elsa (2018) Kompetensi kepribadian guru dalam membentuk karakter siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nunzairina, Nunzairina (2018) Implementasi pendidikan karakter dalam budaya sekolah di SD IT Al-Hijrah 2 Laut Dendang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nurhalimah, Siti (2018) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (Stad) Berbantu Media Pembelajaran Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di MTs Al-Jihad KerasaanKabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nurhayati, Nurhayati (2018) Hubungan hubungan interaksi antara guru dan siswa terhadap kedisiplinan siswa di MIS Nur Al-Amin Medan Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli T.A 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurian, Maridhatul (2018) Pengaruh Model Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nurjanna, Fitri (2018) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan Tipe Jigsaw Pada Materi Operasi Aljabar Di Kelas VIII MTs Al-Fauzan Aek Paing Labuhanbatu Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nurlaili, Nurlaili (2018) Diktat Evaluasi Pembelajaran AUD. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Nurmansah, Nurmansah (2018) Penerapan Pemberian Reward Dalam Pembelajaran PAI Di SMA Budi Agung Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nurmawati, Nurmawati (2006) Korelasi antara hasil tes seleksi dengan prestasi belajar mahasiswa IAIN SU T.A 2001/2002. Jurnal Penelitian Medan Agama, 5. pp. 154-165. ISSN 1693-0673

Nurmawati, Nurmawati Pendekatan scientific dan penilaian autentic. In: Epistemologi Islam dan pendekatan saintifik dalam pembelqajaran. Citapustaka media, pp. 33-53.

Nursyahdiyah, Nursyahdiyah (2018) The Use Of English Podcasts To Improve Students’ Ability In Listening Skill At Eighth Grade Of MTsN Kabanjahe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

P

Panjaitan, Siti Rukmana (2018) The Effect Of Using English Magazineon Students’ Achievement In Writing Analytical Exposition Textat Second Grade Students Of Sma Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Pasaribu, Winna Astuti (2018) Pengaruh penggunaan model pembelajaran JIGSAW terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia materi beritadi kelas V MIS Al-Manar Tembung Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Permatasari, Indah (2017) Pengaruh pembelajaran matematika menggunakan model reciprocal teaching terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yayasan mahasiswa islamiyah Medan TP. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Pertiwi, Diah Ayu (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Segi Empat Di Kelas VII MTs Negeri 1 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Pulungan, Makmur Hamdani (2017) Fungsi RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dalam meningkatkan mutu pembelajaran Bahasa Arab di MTs Muhammadiyah 01 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Atika Winari (2018) Improving students’ ability in reading through spoof texts for Senior High School Of Grade XI at MAN 2 Tanjung Pura. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Dewi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi IPA Materi Pesawat Sederhana Di Kelas V MIS Aisyiyah Wilayah Sumut Desa Bandar Khalipah Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang T.P 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

R

Rafida, Tien Observing contextual teaching and learning on students’ achievement in writing recount text. EUROPEAN-AMERICAN JOURNALS, 4 (9). pp. 57-68. ISSN 2055 - 0820

Rahmadani, Cikita (2018) The Effect Of Using Frayer Model On The Students’ Vocabulary Mastery At Smp It Al Ihya Tanjung Gading. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

RahmadaniS, Siti (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Sq3r Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas V MIN Sei Agul Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rahmahwildah, Rahmahwildah (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Sq3r Pada Mata Pelajaran PKN Materi Keberagaman Sosial Budaya Masyarakat Kelas V MIS Nurul Fadhilah Bandar Setia T.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rahmaini, Rahmaini (2015) Strategi pembelajaran bahasa arab aktif dan menarik. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6970-35-0

Rahmi, Juwita (2018) Pengaruh Strategi Pakem (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan) Berbasis Permainan Teka-Teki Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Melalui Mata Pelajaran Ips Di Mis Nurul Fadhilah Bandar Setia Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rahmi, Maulidattur (2018) The Effect Of Using Parts Strategy On The Students’ Achievement In Reading Comprehension At SMP Negeri 4 Tanjung Tiram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rakhmawati, Fibri (2014) Upaya peningkatan hasil belajar matematika siswa melalui strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) di kelas XI IPS MA swasta plus Al-Ulum Medan. Jurusan Pendidikan Matematika FITK IAIN-SU, Medan.

Ratna Sari Nasution, Devi (2018) Manajemen Pimpinan Pesantren Dalam Meningkatkan Sarana dan Prasarana Pendidikan. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Bascanti (2018) Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Guru di MAS Nurul Iman Sukaramai Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Rani Wati (2017) Improving the students’ vocabulary mastery through the implementation of riddle game at the Second grade students at SPM Islamic Azizi Medan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Supiarti (2018) Penerapan Model Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Di Kelas IV MIN Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rosiandi, Diki (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Kelas V MIS Hidayatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rosnita, Rosnita (2014) Pendekatan saintifik dan penilaian autentik pada proses dan hasil pembelejaran. In: Epistemologi Islam dan pendekatan saintifik dalam pembelajaran: Tantangan profesionalisme guru PAI pasca sertifikassi era 2013. Citapustaka Media, Bandung, pp. 54-74. ISBN 978-602-1317-48-8

S

Sahimin, Sahimin (2017) Pengaruh model pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kabanjahe Kabupaten Karo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Salim, Salim (2010) Pelaksanaan strategi pembelajaran anak usia dini melalui metode dogeng (Studi kasus pada TK/RA Khairul imam jl. suka tegun No. 4 Medan Johor). Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 15-27. ISSN 1979-8075

Santoso, Didik (2010) Senam Otak Dan Pembelajaran. In: API International Conference on "the Format of Indonesia Education Acceleration, 13 Februari 2010, Medan, Indonesia.

Santoso, Sukma Pratiwi (2018) The implementation of race to the board game to improve students’ ability in memorizing countable noun vocabulary at eight grade of mts al-washliyah tembung. Other thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Saputra, Edi (2016) Pengembangan model PAIKEM dalam menulis teks eksposi bahasa Indonesia dengan media potongan kertas. [Experimen] (Submitted)

Saragih, Maulida Azmi (2017) The Influence Of Hypnoteaching Method To The Students’ Achievement In Learning Vocabulary At Mts Swasta Pab 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Sarah, Siti (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Materi Mengenal Lambang Bilangan Romawi Di Kelas IV SD IT Al-Hidayah Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sari, Helmita (2018) Implementasi model pembelajaran terpadu dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS materi kegiatan ekonomi penduduk di lingkungan sekitar kelas IV MIS Teladan II KEC. Nibung Angus Kabupaten Batu BaraTP. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Helmita (2018) Implementasi model pembelajaran terpadu dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS materi kegiatan ekonomi penduduk di lingkungan sekitar kelas IV MIS Teladan II KEC. Nibung Angus Kabupaten Batu BaraTP. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Maya (2018) Pengaruh model contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sari, Muharfah (2017) The implementation of egra technique to improve students’ ability in comprehending recount text at MTSN Hamparan Perak. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

Sari, Novita (2017) The effect of using audio-visual in teaching English on the students' ability in listening comprehension at tenth year MAL UIN-SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Sunita (2018) The effect of generating interaction between scemata and text (gist) strategy on student's achievement in writing narrative text. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Tika Dwi (2018) The Implementation Of Chain Writing Method To Increase Students Ability Writing Narrative Text At Mts. Al-Muttaqin Padang Tualang Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sari, Wilanti Wulan (2018) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Penemuan (Discovery Learning) Dengan Berbantuan Kertas Origami Dan Strategi Pembelajaran Ekspositori Pada Materi Lingkarandi Kelas VIII MTs Al-Jam’iyatul Wasliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sari, Wulan and Syafaruddin, Syafaruddin and Halimah, Siti (2017) Pelaksanaan manajemen peningkatan mutu profesionalitas guru di MAN Kisaran. Ittihad: Jurnal Pendidikan, 1 (1). pp. 1-12. ISSN 2549-9238

Sariannur, Sariannur (2017) The effect of using task based learning( tbl) method on student’s achievement in reading comprehension at madrasah aliyah negeri 1 natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sayekti, Retno (2009) Dampak perkembangan ICT dalam transformasi pendidikan. In: Pendidikan & transformasi Sosial. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan, pp. 141-163. ISBN 9786028208826

Sayekti, Retno (2015) Implementasi E-learning di Perguruan Tinggi: Menjawab Tantangan Teknologi dan Perkembangan Pendidikan. Technical Report. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan. (Submitted)

Setiawan, Andy (2018) analisis penyajian materi dalam buku Algoritma penulis Syekh Syarif bin Yahya al-Amriti. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siahaan, Amiruddin and W, Khairuddin and Nasution, Irwan (2006) Manajemen pendidikan berbasis sekolah. Quantum teaching (Ciputat press group).

Simamora, Novi Pazria (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Simangunsong, Ridwansyah (2018) Pengaruh strategi pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar IPA di kelas V MIS Bidayatul Hidayah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang TP.2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Simbolon, Sahnan Arbi (2017) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Accelererated Instruction) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIIIMTs Yayasan Madrasah Islamiyah Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sinaga, Ayu Elvriyani (2018) GAYA MENGAJAR GURU PAI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MAN TANJUNGBALAI. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sinta, Sinta (2018) Improving Student’s Ability In Speaking Skill By Using Ice Breaker Strategy At The Second Grade Of MTs TPI Sawit Seberang In Academic Year 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sipahutar, Ulfa Sari (2018) Improving students’ ability in writing descriptive text by using outline technique at the first grade of MAS TPI Sawit Seberang in academic year 2018/2019. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Masyita Ermasari (2018) Improving Students’ Vocabulary Through Kim (Keyword, Information And Memory Clue) Strategy At The Seventh Grade Of MTs Al-Washliyah Sukarame In Academic Year 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Siregar, Nova Marlina (2018) تنفيذ تعليم المحادثة في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الأهلية معلمين أونيفا ميدان = Tanfiidzu Ta’liimi Almuhaadatsati Fii Asshaffi Assaabi’ Bilmadrasat Al-mutawassitoti Al-islamiyati Al-ahliyati Mu’allimin Uniiva Miidaan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Siregar, Novianna (2018) تحليل الأخطاء اللغوية لدى الطلبة بمعهد نور الحكيم تمبونج الحديث (دراسة الأصوات)=Analisis Kesalahan Pada Siswa Di Pondok Pesantren Nurul Hakim Tembung Dirhosah As’wat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Siregar, Sahinda (2018) Improving The Students’ Ability In Mastering Vocabulary By Using Feely Bag Game At Grade Vii Private Islamic Junior High School Pesantren Dairi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Siregar, Sri Hartati Utami (2016) Penerapan metode eklektik dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan media audio visual di madrasah tsanawiyah madinatussalam tembung. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sitepu, Nurafni (2017) Improving The Student’s Speaking Ability By Applying Guided Conversation Strategy At The Eleventh Year Students Of Sma Muhammadiyah-2 Tanjung Sari Medan In 2016/2017 Academic Year. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sitohang, Putri Irfani (2018) Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIS Suturuzzhulam Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Susanti, Susanti (2018) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dan Tipe Think Pair Share (TPS) Di MTs. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Syafaruddin, Syafaruddin and Mardianto, Mardianto and Wijaya, Candra and Nasution, Wahyuddin Nur and Nasution, Abdul Halim and Mahidin, Mahidin and Salim, Salim and Rafida, Tien and Usiono, Usiono (2013) Panduan penulisan skripsi. Fakutas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN-SU, Medan.

Syafaruddin, Syafaruddin and Nasution, Irwan (2005) Manajemen pembelajaran. Quantum Teaching, Jakarta. ISBN 9799781159

Syafaruddin, Syafaruddin and Nurmawati, Nurmawati (2011) Pengelolaan pendidikan:mengembangkan keterampilan manajemen pendidikan menuju sekolah efektif. Perdana, Medan. ISBN 978-602-8935-61-6

Syafaruddin, Syafaruddin and Siahaan, Amiruddin and Sapri, Sapri and Mardianto, Mardianto and Nahar, Syamsu and Abdillah, Abdillah and Nurmawati, Nurmawati (2011) Kapita selekta materi pokok ujian komprehensif. Badan Penerbit Fakultas Tarbiyah IAIN-SU, Medan. ISBN 978-602-9147-02-5

Syahputri, Ade (2018) Pengaruh model pembelajaran gallery walk terhadap hasil belajar pada mata pelajaran pkn pada siswa kelas IV mis amal bakti. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

T

Tambunan, Dina Apriani (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Di MIS Ikhwanul Muslimin Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Taniredja, Tukiran and Faridli, Efi Miftah and Harmianto, Sri (2011) Model-model pembelajaran inovatif. Alfabeta, Bandung. ISBN 978-602-8800-70-9

Tanjung, Nirma Azizah (2018) The Use Of Kamishibai Media To Improve Students’ Speaking Ability In Storytelling At The Eleventh Grade Of Ma Zakiyun Nazah Sei Rampah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Tazali, Imam (2016) Implementasi program Microteaching bagi guru bahasa arab. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

U

Ulfa, Resi Auliani (2018) The Implementation Of Trading Place Strategy To Improve The Students’ Ability In Reading Comprehension Of Narrative Text At Ninth Grade MTsN Tanah Jawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Ulfa, Zahrina (2018) Improving Students’ Speaking Skills Through Cooperative Learning With Time Token Arends Type At The First Grade Of MAS Amaliyah Sunggal In Academic Year 2017-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Utami, Sri (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Di Mis Al-Manar Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

W

Wahdina, Wahdina (2018) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Di Kelas VIII MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Wahyuni, Khairina (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Puisi Di Kelas V (MIS) Islamiyah Londut Kec. Kualuh Hulu Kab. Labuhannbatu Utara Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Wahyuni, Sri (2018) Meningkatkan kecerdasan interpersonal anak dengan metode bermain peran. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Wahyuni, Sri (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di Kelas VIII SMP IT Annur Prima Medan T. P. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Wahyuni, Sri (2018) Penggunaan Metode Pembelajaran Eksperimen Di RA As-Sa’adah Kecamatan Medan Area TA. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Wandini, Rora Rizky (2018) Pengaruh penerapan strategi contextual teaching learning terhadap hasil belajar matematika pengukuran sudut pada mahasiswa PGMI semester IV UIN Sumatera Utara. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Wati, Rahma (2018) Improving The Students’ English Writing Of Descriptive Text Through Task-Based Language Teaching. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Wiguna, Satria and Syaukani, Syaukani and Ananda, Rusydi (2018) Kemampuan guru PAI dalam merancang tes: Analisis aplikasi Anates Ganda di sekolah SMA Negeri 1 Hinai. Edu Religia: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan, 2 (1). pp. 1-9. ISSN 2581-0251

Wilda, Ardiati (2017) The effect of cooperative integrated reading and composition (CIRC) technique on the students' ability in readung comprehension at MAN Kutacane Aceh Tenggara in 2015/2016 academic year. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

Winansih, Varia (2016) Kajian terhadap teori belajar islami dan teori belajar S-R Bond/Koneksionisme. LP2M UIN Sumatera Utara Medan, Medan.

Wulandari, Acut (2010) The implementation of course review Horay (CRH) method in teaching personal pronoun at MTs Al Jam'iyatul Washliyah 18 Tembung second year 2013. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Wulandari, Sri Dewi (2017) The implementation of treffinger model to improve students' ability in determining the main idea of paragraph at SMA Swasta Galih Agung in academic year 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Y

Yanti, Leli (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Kubus Dan Balok Di Kelas VIII MTs Al-Jihad Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Yanti, Salmi Zaki (2017) Improving students’ achivement in reading comprehension by using k-w-l (know-want-leraned) strategy in smp muhammadiyah 2 medan in the academic year of 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Yuhanna, Yuhanna (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Membaca Siswa Pada Matapelajaran Bahasa Indonesia Materi Membaca dengan Metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite,Review)Di Kelas IV MIS Al-Manar Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Yusnaldi, Eka (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar IPS materi peristiwa sekitar proklamasi kemerdekaan melalui model pembelajaran Snowball Throwing pada siswa kelas V MIN Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN-SU, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Z

Zahara, Khairin (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Zulhedi, Zulhedi (2015) تعليم عناصر اللغة العربية لطلاب الجامعة ندونيسيا ( دراسة تحليلية علاجية ). In: Islam Nusantara: Amal wa Tahdiyat. UNSPECIFIED, Medan, pp. 165-179.

Zuraida, Zuraida (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar dan Kecerdasan Verbal Siswa Terhadap Hasil Belajar PAI Materi Rukun Islam Kelas I SDN 1 Percontohan Tanjung Karang – Aceh Tamiang. Masters thesis, Program Pascasarjana : Program Magister Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Zuriah, Zuriah (2018) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di MIS Nur Hafizah Desa Sei Rotan T.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

This list was generated on Sat Dec 15 15:20:08 2018 WIB.