Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item
Jump to: A | B | D | H | I | L | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 80.

A

Abdillah, Abdillah (2009) Ideologi lima "I" dalam pembelajaran. Jurnal Pakem, 1 (1). pp. 1-13. ISSN 2085-496X

Abdillah, Abdillah (2009) Teaching English emphasis from reading to speaking. Jurnal Pakem, 2 (2). pp. 28-40. ISSN 2085-496X

Aini, Aisyah (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika melalui strategi pembelajaran kooperartif tipe structured dyadic methods (SDM)di kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Ananda, Rusydi (2017) Perkembanagan teknologi pembelajaran dan pengaruhnya terhadap perkembangan peserta didik. Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislaman, 6 (1). pp. 69-83. ISSN 1979-8075

Ananda, Rusydi (2018) The effectiveness of the implementation of the case methods in the learning evaluation course at State Islamic University of North Sumatera. Jurnal Ilmiah Peuradeun: The International Journal of Social Science, 6 (1). pp. 103-120. ISSN 2338 - 8617 (p); 2443 - 2067 (e)

Ananda, Rusydi and Abdillah, Abdillah (2018) Pembelajaran terpadu: karakteristik, landasan, fungsi, Prinsip dan model. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI), Medan. ISBN 978-602-51316-1-5

Ananda, Rusydi and Amiruddin, Amiruddin (2017) Inovasi pendidikan: Melejitkan potensi teknologi dan inovasi pendidikan. Widya Puspita, Medan. ISBN 978-602-50368-0-4

Ananda, Rusydi and Rafida, Tien (2016) Pengantar kewirausahaan: Rekayasa akademik melahirkan enterpreneurship. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-91-6

Ananda, Rusysdi (2013) Kurikulum 2013: Harapan dan kenyataan. In: Proceedings Seminar Nasional: Menyongsong Kurikulum 2013 dengan Manajemen Pengetahuan dan Penelitian Pembelajaran untuk Meningkatkan Kualitas pendidikan. Program Pascasarjana Teknologi Pendidikan Universitas negeri Jakarta, Jakarta, pp. 355-366. ISBN 978-602-17058-3-4

Andi, Muhammad (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui Strategi Problem Based Learning (Pbl) pada pembelajaran IPA materi peristiwa alam di Kelas V MIN Padang Tualang Kab. Langkat Tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Asrul, Asrul and Ananda, Rusydi and Rosnita, Rosnita (2015) Evaluasi Pembelajaran. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-306-1317-49-5

Assingkily, Muhammad Shaleh (2018) Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Alquran Hadis di MAN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

B

Br Barus, Uni Sahara (2018) Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pelaksanaan Strategi Pembelajara Kooperatif Model Think Pair Share (PSs) Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VII MTS Swasta Darul Arifin Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

D

Dahri, Evi Sartika (2017) Hubungan kemampuan numerik dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar trigonometri Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Tanjung Pura Kab. Langkat Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Daulay, Sholihatul Hamidah (2011) The difference of numbered heads together and community language learning method on the students' ability to build up direct and indirect speech. Fakultas Tarbiyah IAIN Sumatera Utara Medan, Medan.

Devi, Syarianty (2018) Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang (Kubus Dan Balok) Kelas IV MIN Medan Tembung Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

H

Haidir, Haidir and Salim, Salim (2014) Strategi pembelajaran (Suatu pendekatan bagaimana meningkatkan kegiatan belajar siswa secara trasnformatif). Perdana, Medan. ISBN 978-602-8935-88-3

Halimah, Siti (2012) Implementasi Strategi Pembelajaran Aktif di Lembaga Pendidikan Guru: Suatu Keniscayaan. Axiom: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 1 (1). pp. 16-42. ISSN 2087-3249

Halimah, Siti (2011) Inovasi Pembelajaran di Prodi PGMI. In: Seminar Nasional Penerapan Inovasi dan Teknologi Pembelajaran di PerguruanTinggi, 21 Desember 2011, Medan, Indonesia. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Halimah, Siti (2014) Pengaruh gaya belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa TA 2013/2014. [Experimen]

Halimah, Siti and Wijaya, Candra (2012) Studi Tentang Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Infomasi Dan Komunikasi (TIK) Terhadap Prestasi Siswa Di Sumatera Utara Berdasarakan Persepsi Guru dan Orang tua. Inovasi: Jurnal Politik Dan Kebijakan, 9 (1). pp. 59-65. ISSN 1829-8079

Halimah, Siti and Yusrida, Yusrida (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Dengan Dukungan Media Visual Dan Gaya Belajar Terhadap hasil Belajar Siswa. Axiom: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 2 (1). pp. 1-21. ISSN 2087-3249

Harahap, Agung Kurniawan (2017) The effect of role play on students’ speaking skill at seventh grade of madrasah sanawiyah muhammadiyah 01 medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Amidah Sari (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Type Jigsaw Pada Mata Pelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIS Al Muttaqin Tanjung Putus Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, M. Syukri (2017) Proses Pelaksaaan Pembelajaran Dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik Pada Mata Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Al Mukmin Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Hurmaini, M and Abdillah, Abdillah (2015) Evaluation on social internship program of Iain Sultan Thaha Saifuddin Jambi students: using context, input, process and product model (CIPP Model). Journal of Education and Practice, 6 (11). pp. 56-62. ISSN 2222-288X

I

Irmawati, Irmawati (2017) Improving students' ability in speaking English by using talking chips strategy at the second grade students of MAS Manba'ul Hidayah Kisaran in 2016/2017 academic year. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

L

Lubis, Fitri Naluriza Sari (2015) The implementation of clustering technique to improve the students’ ability in writing descriptive text at the first year students of SMA Cerdas Murni Tembung in academic year 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

M

Mardianto, Mardianto (2014) Teknik pengelompokan siswa. IAIN Press, Medan. ISBN 978-979-3020-26-6

Mardianto, Mardianto and Halimah, Siti and Siahaan, Amiruddin (2015) Praktikum pengajaran terbatas (Micro Teaching). Badan Penerbit Fakultas Tarbiyah IAIN-SU, Medan. ISBN 978-979-17721-5-0

Marpaung, Eka Putri (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan materi komunikasi di kelas IV MIS Ubudiyah Kec. Medan Perjuangan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Marpaung, Ismail Latif (2017) Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlak Terpuji Siswa Kelas VIII Di MTs Nurul Fathimiah Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mesiono, Mesiono The effects of Islamic general senior secondary school principals’ leadership ability on the effectiveness of madrasah-based management in Indonesia. Quest Journals, 2. pp. 41-46. ISSN 2321-9467

Miswar, Miswar (2017) Penerapan model pembelajaran role playing dalam meningkatkan hasil belajar aqidah akhlak pada materi akhlak terpuji siswa kelas VIII MTs Al-Ittihadiyah Titi Kuning Medan. Resitasi: Jurnal Pendidikan dan Kependidikan, 2 (4). pp. 23-37. ISSN 2541-3538

Mu'addah, Rizky (2017) Pengaruh Strategi Pembelajaran Generatif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Persegi Dan Persegi Panjang Dikelas VII MTs. YPP. Aziddin Medan T.A 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

N

Nasution, Khairani (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Dan Jigsaw (Tim Ahli) Pada Materi Pokok Lingkaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Di Kelas Viii MTs Al-Ishlah Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Sangkot (2015) Kebiasaan belajar, taraf kecerdasan, dan prestasi belajar. Ihya al 'Arabiyah, 5 (1). pp. 41-49. ISSN 2442-7683

Nasution, Suci Hermayani (2018) The Influence Of Using Strip Story Technique Towards Students' News Item Text Writing Ability At Madrasah Aliyah Tahfizhil-Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Tiflah Addina Khairiah (2018) Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Sub Bahasan Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Di Kelas V Min Medan Tembung Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Wahyudin Nur (2015) Desain pembelejaran. In: Peningkatan kontribusi manajemen pendidikan dalam pengembangan sumber daya manusia berkualitas untuk membangun masyarakat ekonomi ASEAN. Perdana Publishing, Medan, pp. 87-103. ISBN 978-602-6970-66-4

Nasution, Wahyudin Nur (2017) Strategi pembelajaran. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-90-9

Nilasari, Nilasari (2018) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diajar Problem Based Learning (PBL) dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) di kelas VIII SMP IT AL-HIJRAH 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nurmawati, Nurmawati (2006) Korelasi antara hasil tes seleksi dengan prestasi belajar mahasiswa IAIN SU T.A 2001/2002. Jurnal Penelitian Medan Agama, 5. pp. 154-165. ISSN 1693-0673

Nurmawati, Nurmawati Pendekatan scientific dan penilaian autentic. In: Epistemologi Islam dan pendekatan saintifik dalam pembelqajaran. Citapustaka media, pp. 33-53.

P

Permatasari, Indah (2017) Pengaruh pembelajaran matematika menggunakan model reciprocal teaching terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yayasan mahasiswa islamiyah Medan TP. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Pulungan, Makmur Hamdani (2017) Fungsi RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dalam meningkatkan mutu pembelajaran Bahasa Arab di MTs Muhammadiyah 01 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

R

Rafida, Tien Observing contextual teaching and learning on students’ achievement in writing recount text. EUROPEAN-AMERICAN JOURNALS, 4 (9). pp. 57-68. ISSN 2055 - 0820

RahmadaniS, Siti (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Sq3r Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas V MIN Sei Agul Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rahmaini, Rahmaini (2015) Strategi pembelajaran bahasa arab aktif dan menarik. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6970-35-0

Rakhmawati, Fibri (2014) Upaya peningkatan hasil belajar matematika siswa melalui strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) di kelas XI IPS MA swasta plus Al-Ulum Medan. Jurusan Pendidikan Matematika FITK IAIN-SU, Medan.

Ritonga, Bascanti (2018) Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Guru di MAS Nurul Iman Sukaramai Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Supiarti (2018) Penerapan Model Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Di Kelas IV MIN Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rosnita, Rosnita (2014) Pendekatan saintifik dan penilaian autentik pada proses dan hasil pembelejaran. In: Epistemologi Islam dan pendekatan saintifik dalam pembelajaran: Tantangan profesionalisme guru PAI pasca sertifikassi era 2013. Citapustaka Media, Bandung, pp. 54-74. ISBN 978-602-1317-48-8

S

Sahimin, Sahimin (2017) Pengaruh model pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kabanjahe Kabupaten Karo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Salim, Salim (2010) Pelaksanaan strategi pembelajaran anak usia dini melalui metode dogeng (Studi kasus pada TK/RA Khairul imam jl. suka tegun No. 4 Medan Johor). Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 15-27. ISSN 1979-8075

Santoso, Didik (2010) Senam Otak Dan Pembelajaran. In: API International Conference on "the Format of Indonesia Education Acceleration, 13 Februari 2010, Medan, Indonesia.

Saputra, Edi (2016) Pengembangan model PAIKEM dalam menulis teks eksposi bahasa Indonesia dengan media potongan kertas. [Experimen] (Submitted)

Saragih, Maulida Azmi (2017) The Influence Of Hypnoteaching Method To The Students’ Achievement In Learning Vocabulary At Mts Swasta Pab 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Sari, Muharfah (2017) The implementation of egra technique to improve students’ ability in comprehending recount text at MTSN Hamparan Perak. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

Sari, Novita (2017) The effect of using audio-visual in teaching English on the students' ability in listening comprehension at tenth year MAL UIN-SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Wulan and Syafaruddin, Syafaruddin and Halimah, Siti (2017) Pelaksanaan manajemen peningkatan mutu profesionalitas guru di MAN Kisaran. Ittihad: Jurnal Pendidikan, 1 (1). pp. 1-12. ISSN 2549-9238

Sariannur, Sariannur (2017) The effect of using task based learning( tbl) method on student’s achievement in reading comprehension at madrasah aliyah negeri 1 natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sayekti, Retno (2009) Dampak perkembangan ICT dalam transformasi pendidikan. In: Pendidikan & transformasi Sosial. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan, pp. 141-163. ISBN 9786028208826

Sayekti, Retno (2015) Implementasi E-learning di Perguruan Tinggi: Menjawab Tantangan Teknologi dan Perkembangan Pendidikan. Technical Report. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan. (Submitted)

Siahaan, Amiruddin and W, Khairuddin and Nasution, Irwan (2006) Manajemen pendidikan berbasis sekolah. Quantum teaching (Ciputat press group).

Simamora, Novi Pazria (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Simbolon, Sahnan Arbi (2017) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Accelererated Instruction) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIIIMTs Yayasan Madrasah Islamiyah Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sitepu, Nurafni (2017) Improving The Student’s Speaking Ability By Applying Guided Conversation Strategy At The Eleventh Year Students Of Sma Muhammadiyah-2 Tanjung Sari Medan In 2016/2017 Academic Year. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Syafaruddin, Syafaruddin and Mardianto, Mardianto and Wijaya, Candra and Nasution, Wahyuddin Nur and Nasution, Abdul Halim and Mahidin, Mahidin and Salim, Salim and Rafida, Tien and Usiono, Usiono (2013) Panduan penulisan skripsi. Fakutas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN-SU, Medan.

Syafaruddin, Syafaruddin and Nasution, Irwan (2005) Manajemen pembelajaran. Quantum Teaching, Jakarta. ISBN 9799781159

Syafaruddin, Syafaruddin and Nurmawati, Nurmawati (2011) Pengelolaan pendidikan:mengembangkan keterampilan manajemen pendidikan menuju sekolah efektif. Perdana, Medan. ISBN 978-602-8935-61-6

Syafaruddin, Syafaruddin and Siahaan, Amiruddin and Sapri, Sapri and Mardianto, Mardianto and Nahar, Syamsu and Abdillah, Abdillah and Nurmawati, Nurmawati (2011) Kapita selekta materi pokok ujian komprehensif. Badan Penerbit Fakultas Tarbiyah IAIN-SU, Medan. ISBN 978-602-9147-02-5

T

Taniredja, Tukiran and Faridli, Efi Miftah and Harmianto, Sri (2011) Model-model pembelajaran inovatif. Alfabeta, Bandung. ISBN 978-602-8800-70-9

W

Wiguna, Satria and Syaukani, Syaukani and Ananda, Rusydi (2018) Kemampuan guru PAI dalam merancang tes: Analisis aplikasi Anates Ganda di sekolah SMA Negeri 1 Hinai. Edu Religia: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan, 2 (1). pp. 1-9. ISSN 2581-0251

Wilda, Ardiati (2017) The effect of cooperative integrated reading and composition (CIRC) technique on the students' ability in readung comprehension at MAN Kutacane Aceh Tenggara in 2015/2016 academic year. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

Winansih, Varia (2016) Kajian terhadap teori belajar islami dan teori belajar S-R Bond/Koneksionisme. LP2M UIN Sumatera Utara Medan, Medan.

Wulandari, Acut (2010) The implementation of course review Horay (CRH) method in teaching personal pronoun at MTs Al Jam'iyatul Washliyah 18 Tembung second year 2013. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Wulandari, Sri Dewi (2017) The implementation of treffinger model to improve students' ability in determining the main idea of paragraph at SMA Swasta Galih Agung in academic year 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Y

Yanti, Salmi Zaki (2017) Improving students’ achivement in reading comprehension by using k-w-l (know-want-leraned) strategy in smp muhammadiyah 2 medan in the academic year of 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Z

Zulhedi, Zulhedi (2015) تعليم عناصر اللغة العربية لطلاب الجامعة ندونيسيا ( دراسة تحليلية علاجية ). In: Islam Nusantara: Amal wa Tahdiyat. UNSPECIFIED, Medan, pp. 165-179.

This list was generated on Thu Aug 16 18:08:41 2018 WIB.