Penerapan metode eklektik dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan media audio visual di madrasah tsanawiyah madinatussalam tembung

Siregar, Sri Hartati Utami (2016) Penerapan metode eklektik dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan media audio visual di madrasah tsanawiyah madinatussalam tembung. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Image (SAMPUL)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanPenerapan Metode Eklektik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan MediaAudio-visual Di Madrasah Tsanawiyah Madinatussalam Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Adapun pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik triangulasi melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengungkapkan: Kemampuan Siswa Dalam Memahami Metode Eklektik Dengan Menggunakan Media Audio-Visual, Kelebihan Dan Kekurangan Metode Eklektik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Media Audio-visual, Penerapan Metode Eklektik Melalui Media Audio-visual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Hasil penelitian Mengungkapkan tiga temuan, yaitu: Kemampuan Siswa Dalam Memahami Metode Eklektik Dengan Menggunakan Media Audio-Visual di Madrasah Tsanawiyah Madinatussalam Tembung kurang baik karena adanya beberapa faktor penghambat, baik datang dari siswa, guru, atau pihak sekolah sendiri. Kelebihan Dan Kekurangan Metode Eklektik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Media Audio-visual di Madrasah Tsanawiyah Madinatussalam Tembung sangat bagus dan berkesinambungan pada proses pembelajaran. Penerapan Metode Eklektik Melalui Media Audio-visual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Madinatussalam Tembung mengalami beberapa masalah dan kendala, permasalahan ini bukan berasal dari siswa atau guru saja, tetapi pihak sekolah juga terkait, yaitu minimnya akses untuk menggunakan media yang ada seperti infokus dan barang lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN, METODE, EKLEKTIK, PEMBELAJARAN, BAHASA ARAB,MEDIA AUDIO VISUAL
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: raudatul husna nasution
Date Deposited: 08 Dec 2018 04:01
Last Modified: 15 Jul 2019 03:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4783

Actions (login required)

View Item View Item