تطبيق طرق تعليم اللغة العربية في المدرسة الثانوية المؤسسة المدرسة الإسلامية نورفضيلة ميدان مريلان

Handayani, Risti (2018) تطبيق طرق تعليم اللغة العربية في المدرسة الثانوية المؤسسة المدرسة الإسلامية نورفضيلة ميدان مريلان. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Image (Sampul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daptar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (422kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan dalam pelaksanaan pembelajaran Bahasa arab bergantung pada pemilihan metode yang dipakai dalam proses pembelajaran khususnya di SMP YPI Nurfadhillah Medan Marelan. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab di SMP YPI Nurfadhillah Medan Marelan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana metode pembelajaran bahasa arab di SMP YPI Nurfadhillah, Mengaapa metode yang digunakan oleh guru pelajaran bahasa arab kurang membuat siswa-siswi tertarik dalam pembelajan bahasa arab. Adapun hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan metode pembelajaran bahasa arab di SMP YPI Nurfadillah di kelas VIII belum berjalan dengan maksimal, disebabkan karena guru pelajaran bahasa arab yang tidak cermat dalam pemilihan metode dengan menerapkan metode menulis, membaca tulisan, kemudian dilanjutkan dengan menterjemahkan, selanjutnnya menghafal kosa kata dalam pelaksanaan pembelajaran terkesan monoton dan membosankan bagi siswa-siswi sehingga mempengaruhi ketertarikan mereka dalam pembelajaran bahasa arab serta hasil belajar siswa-siswi dalam pembelajaran Bahasa Arab. D

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: muhammad taufik
Date Deposited: 08 Dec 2018 02:35
Last Modified: 12 Jul 2019 05:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4768

Actions (login required)

View Item View Item