Rahma, Khairur (2021) Penerapan Strategi Empty Outline Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Materi Isim Dan Fiil Di Kelas X Madrasah Aliyah Cipta Simpang Dolok, Batu Bara”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Cover_New_watermark.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (278kB) |
|
Text
Bab II.pdf Download (658kB) |
|
Text
Bab III.pdf Download (711kB) |
|
Text
bab_iv.pdf Download (690kB) |
|
Text
Bab v.pdf Download (256kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Bahasa arab pada isim dan fiil melalui penerapan strategi Empty Outline. Berdasarkan observasi awal penulis terhadap hasil belajar kelas X IPA MAS Cipta Simpang Dolok Batu Bara, diperoleh hasil yang sangat rendah terutama pada mata pelajaran bahasa arab. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas(PTK) yang terdiri atas empat tahap yakni perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan observasi awal yang telah dilakukan peneliti maka diperoleh hasil belajar siswa dikategorikan “sangat kurang” dengan nilai ketuntasan hanya 3571.43% dan belum mencapai standar ketuntasan. Setelah diperbaiki pada siklus I, meningkat menjadi 6190.48% dengan rata-rata 6678.57% berada pada kategori “kurang baik”. Dan belum mencapai standar ketuntasan yang diinginkan. Setelah diperbaiki pada siklus II hasil belajar meningkat yaitu mencapai 9285.71% dengan rata-rata 8547.62%. berada pada kategori “baik sekali”. Dengan demikian dapat disimpulkan penerapan strategi Empty Outline dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPA MAS Cipta Simpang Dolok Batu Bara.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi empty outline, meningkatkan, hasil belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 04:30 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 04:30 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22776 |
Actions (login required)
View Item |