Pengaruh Media Papan Kantong Bilangan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II SDIT Syifaurrahmah

Pardede, Siti Khadijah (2024) Pengaruh Media Papan Kantong Bilangan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II SDIT Syifaurrahmah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1__cover.pdf

Download (933kB)
[img] Text
2__bab_I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
3__Bab_II.pdf

Download (521kB)
[img] Text
4__Bab_III.pdf

Download (348kB)
[img] Text
5__Bab_IV.pdf

Download (501kB)
[img] Text
6__Bab_V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
7__pustaka_ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Media Papan Kantong Bilangan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II SDIT SYIFAURRAHMAH”, yang dilatarbelakangi hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika tidak memuaskan dan kegiatan pembelajaran yang berlangsung masih menggunakan metode ceramah dan pembelajaran konvensional. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah metode eksperimen Quasi eksperimen dengan desain penelitian pretest dan postest dan membagikan kedalam dua kelompok yaitu kontrol dan eksperimen. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : (1) kemampuan pemecahan masalah siswa dikelas kontrol tanpa menggunakan media papan kantong di kelas II diperoleh nilai rata-rata dari hasil tes awal (pretest) sebesar 63. (2) kemampuan pemecahan masalah di kelas eksperimen dengan menggunakan media papan kantong di kelas II memperoleh nilai sebesar 90. (3) terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media papan kantong bilangan terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas II.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 03 Feb 2025 04:34
Last Modified: 11 Feb 2025 04:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24422

Actions (login required)

View Item View Item