Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemandirian Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Amanah Kutacane

Raminah, Raminah (2022) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemandirian Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Amanah Kutacane. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER RAMINAH.pdf

Download (949kB)
[img] Text
BAB I RAMINAH.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB II RAMINAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III RAMINAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV RAMINAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V RAMINAH.pdf

Download (268kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RAMINAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan riset disini ialah guna mengetahui : (1) perkembangan kemandirian anak di TK Amanah Kutacane guna anak usia 5 – 6 tahun, (2) strategi guru di menaikkan kemandirian anak di TK Amanah Kutacane guna anak usia 5 -6 tahun, (3) faktor pendukung serta penghambat di menaikkan kemandirian anak di TK Amanah Kutacane guna anak usia 5 -6 tahun. Dalam pembahasan skripsi disini mengenakan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data mengenakan mekanisme : observasi, wawancara serta dokumentasi. Langkah dengan ditempuh di menganalisi data mengenakan mekanisme menyusun data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan data, lalu disimpulkan. Sedangkan di mengkaji / tingkat keabsahan data mengenakan proses pengumpulan data dengan tepat, salah satu caranya ialah mengenakan proses triangulasi. Triangulasi ialah teknik pemeriksaan keabsahan data dengan memanfaatkan suatu dengan lainnya di luar data termaksud guna keperluan pengecekan / selaku pembanding atas data termaksud. Hasil riset disini mengungkapkan tiga hasil temuan ialah : (1) Perkembangan kemandirian anak di TK Amanah Kutacane guna anak usia 5-6 tahun menunjukkan maka kemandirian anak usia 5-6 tahun di TK Amanah belum semuanya mandiri. Masih tampak anak dengan tetap mesti dibimbing di menaikkan kemandiriannya baik termaksud dikelas maupun ketika diluar kelas. (2) Dalam perihal menaikkan kemandirian anak di TK Amanah guru melangsungkan strategi. Guru melangsungkan strategi dengan sanggup menaikkan kemandirian anak ialah : 1. Pembinaan, 2. Melatih, 3. Pembinaan, 4. Mengarahkan. (3) faktor pendukung di menaikkan kemandirian anak ialah mengajarkan anak hendak perihal dengan positif, mendidik guna terbiasa rapi sejak dini. Faktor penghambat sanggup ditilik di kurangnya kepercayaan diri anak serta tampak rasa malas di mengerjakan suatu mengenakan mandiri di sisi lainnya tampak pribadi tua tiada percaya di anak maka anaknya sanggup guna terlatih seperti pribadi tua menganggap anak tiada sanggup guna mengerjakan suatu, sehingga pribadi tua kerap membantu

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 09 Feb 2023 04:32
Last Modified: 09 Feb 2023 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17351

Actions (login required)

View Item View Item