Sipahutar, Fahmi (2022) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Smp Al Hidayah Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER (2).pdf Download (530kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (203kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (130kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (831kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan kepala sekolah di SMP Al Hidayah Medan Tembung. (2) untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam mengadakan konsultasi dengan para guru di SMP Al Hidayah Medan Tembung. (3) untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh guru dalam pembelajaran di SMP Al Hidayah Medan Tembung. (4) untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Al Hidayah Medan Tembung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan naturalistic dimana sumber data yang diperoleh berdasarkan situasi yang wajar sebagaimana adanya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi lapangan dan studi dokumentasi. Ada dua informan yaitu kepala sekolah dan guru. Untuk keabsahan data penelitian digunakan Kredibilitas, keteralihan, ketergantungan, dan kepastian. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: : (1) kepemimpinan kepala sekolah di SMP Al Hidayah Medan Tembung. (2) strategi kepala sekolah dalam mengadakan konsultasi dengan para guru di SMP Al Hidayah Medan Tembung. (3) strategi kepala sekolah dalam mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh guru dalam pembelajaran di SMP Al Hidayah Medan Tembung. (4) strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Al Hidayah Medan Tembung.kinerja guru di SMP al hidayah medan tembung sudah mulai membaik yaitu dapat dilihat dari kepribadiannya, hubungan dengan warga sekolah, terus cara mengajarnya sudah sesuai dengan RPP, dan dibuktikan juga dari segi kelulusan siswanya, menaati peraturan yang ada walaupun ada sebagian guru yang belum menaati peraturan sekolah, guru ya yang displin baik dalam disiplin ketaatan tepat waktu datang sekolah, tepat waktu masuk ke kelas dan tepat waktu dalam memulai pembelajaran dan mengakhiri pembelajaran, dan dilihat juga dari segi absensinya. Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Al Hidayah Medan Tembung dengan cara pembinaan kinerja guru yaitu mengikuti seminar dan pelatihan, pengawasan atau supervisi terhadap kinerja berupa kunjungan kelas setiap seminggu dan sebulan sekali, pembinaan displin tenaga kependidikan dengan cara mengawasi kehadiran guru secara langsung, memberikan motivasi.Untuk pembinaan disiplin guru yang kepala sekolah lakukan adalah dengan cara memantau langsung kehadiran guru tujuan agar kepala sekolah dapat memantau secara langsung keadaan guru dan siswa dalam hal kedisplinannya. Peneliti melakukan wawancara dengan kepala madrasah dan beberapa informan lainnya tentang pembinaan displin tenaga kependidikan SMP Al Hidayah Medan Tembung.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Meningkatkan Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 03:42 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 03:42 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16867 |
Actions (login required)
View Item |