Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Geogebra Pada Materi Fungsi Kuadrat Kelas X T.A 2021/2022 (Studi Kasus Mas Al-Wardah Tembung)

Adriana, Kamilah (2022) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Geogebra Pada Materi Fungsi Kuadrat Kelas X T.A 2021/2022 (Studi Kasus Mas Al-Wardah Tembung). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (512kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis dengan menggunakan media pembelajaran interaktif berbantuan geogebra pada materi fungsi kuadrat kelas X T.A 2021/2022. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian yang dipilih adalah MAS Al-Wardah Tembung dengan sampel sebanyak 20 peserta didik kelas X. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data hasil tes dan wawancara. Analisis data dilakukan melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Adapun pengecekan keabsahan data melalui ketekunan pengamatan, triangulasi dan pemeriksaan sejawat. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) kemampuan berpikir kreatif terhadap ketiga indikator yaitu peserta didik mampu mencapai indikator kefasihan (fluency) sebanyak 85%, untuk indikator fleksibilitas (flexibility) sebanyak 70% dan indikator kebaruan (originality) sebanyak 35%. (2) kesulitan peserta didik dalam menyelesaikan tes kemampuan berpikir kreatif mencakup hal-hal berikut yakni: peserta didik kurang mampu memahami suatu konsep dan peserta didik kurang mampu menerapkan strategi yang tidak biasa pada materi fungsi kuadrat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif Matematis, Geogebra, Fungsi Kuadrat
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Oct 2022 14:48
Last Modified: 14 Oct 2022 14:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16017

Actions (login required)

View Item View Item