Andreansyah, Fakhri (2023) Pengaruh Strategi Pembelajaran Team Quiz terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Materi Pluralitas Masyarakat Indonesia Siswa Kelas Vii Madrasah Tsanawiyah Ukhuwah Islamiyah Desa Perhutaan Silau Kec. Pulo Bandring. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
![]() |
Text
1__cover.pdf Download (985kB) |
![]() |
Text
2__BAb_I.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
3__Bab_II.pdf Download (754kB) |
![]() |
Text
4__Bab_III.pdf Download (425kB) |
![]() |
Text
5__Bab_IV.pdf Download (459kB) |
![]() |
Text
6__Bab_V.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
7__pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menyoroti masalah ketidakaktifan siswa dalam proses pembelajaran, di mana siswa lebih sebagai pendengar dan kurang berpartisipasi aktif. Hal ini berdampak pada pemahaman materi yang cenderung rendah, dengan hanya sebagian siswa yang mampu memahami dengan baik, sementara siswa lainnya mengalami kesulitan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, peneliti tertarik untuk menguji metode aktif belajar, khususnya metode Team Quiz. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimental dengan desain Pretest-Posttest Control Group untuk membandingkan hasil belajar antara kelas eksperimen yang menerapkan metode Team Quiz dan kelas kontrol yang tidak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar pada kelas eksperimen yang menggunakan metode Team Quiz, dengan sebagian besar siswa mencapai atau melebihi KKM. Hal ini menandakan keefektifan metode Team Quiz dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 08:11 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 08:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24427 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |