Penerapan media audio visual untuk meningkatkan maharah kalam dalam bahasa Arab pada siswa kelas VII di SMP Swasta Al-Amjad Medan

Hendi, Hannisa Permata (2023) Penerapan media audio visual untuk meningkatkan maharah kalam dalam bahasa Arab pada siswa kelas VII di SMP Swasta Al-Amjad Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover,_Dll_Hannisa_.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_HANNISA_WATERMARK.pdf

Download (502kB)
[img] Text
BAB_II_Hannisa_.pdf

Download (924kB)
[img] Text
BAB_III_Hannisa_.pdf

Download (749kB)
[img] Text
BAB_IV_Hannisa_.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V_Hannisa.pdf

Download (485kB)
[img] Text
Daftar_pustaka_Dll_Hannisa_.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) penerapan media audio visual dalam meningkatkan kemampuan maharah kalam (berbicara bahasa Arab) pada siswa kelas VII di SMP Perguruan Islam Swasta Al-Amjad Medan, 2) faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan media audio visual untuk meningkatkan kemampuan maharah kalam (berbicara bahasa Arab) pada siswa kelas VII di SMP Perguruan Islam Swasta Al-Amjad Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan pendekatan penelitian lapangan (field research). Sumber data primer dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bahasa Arab dan para siswa kelas, sedangkan sumber sekunder pada penelitian ini yaitu dokumen terkait penerapan media audio visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan media audio visual untuk meningkatkan maharah kalam (berbahasa Arab) pada siswa kelas VII di SMP Swasta Al-Amjad berjalan sesuai dengan rencana dan telah mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari perkembangan proses pembelajaran berbicara bahasa Arab, yang dilaksanakan dengan menarik dan menyenangkan. Selama pembelajaran berbicara bahasa Arab berlangsung, siswa berperan aktif dan terlibat dalam pembelajaran. Keberhasilan proses juga dilihat dari keberanian siswa untuk menyampaikan pendapat ketika pembelajaran berlangsung. Siswa belajar dengan menyenangkan dan mereka sudah memahami tentang pembelajaran berbicara bahasa Arab, khususnya pada aspek pelafalan, aspek kosakata, aspek struktur, aspek materi, dan aspek kelancaran. 2) Faktor Pendukung penggunaan media Audio Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab pada Siswa Kelas VII di SMP al-Amjad Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:16
Last Modified: 14 Jul 2023 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19966

Actions (login required)

View Item View Item