Tanjung, Eka Hariyani (2021) Pengembangan Media Pembelajaran “kotak kartu misterius” Untuk meningkatkan keterampilan membaca pada kelas VII Mts “Darul Arafah” di Mahato. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (515kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) |
|
Text
Bab V.pdf Download (555kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Media kotak kartu misterius merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat memudahkan peserta didik untuk memahami materi pembelajaran, menambah minat belajar dan menghindari adanya rasa bosan peserta didik. dan dapat mengubah pola belajar peserta didik juga. Adapun rumusan masalah penelitian ini, yaitu: 1) Bagaimana pembuatan kotak kartu misterius , 2)Bagaimana hasil validasi Pengembangan Media Pembelajaran “kotak kartu misterius”? 3)Bagaimana hasil uji coba Pengebmbangan Media Pembelajaran “kotak kartu misterius”? Jenis penelitian ini adalah R&D (Reseach and Development),dan teknik pengumpulan datanya dengan kusioner, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian: 1)Pembuatan media kotak kartu misterius ini melalui 7 tahap, yaitu: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk. 2)Hasil validasi oleh ahli terhadap media “kotak kartu misterius ” nilainya adalah 82% dan hasil validasi ini menunjukkan bahwa “ Layak” , 3)Hasil uji coba produk menggunakan rumus N-Gain nilainya 73%, hasil uji coba ini menujukkan “efektif”. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan media “kotak kartu misterius ” layak dan efektif untuk meningkatkan ketrampilan membaca pada kelas VII Mts Darul Arafah di Mahato.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Media, dan Ketererampilan Membaca |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 07:44 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 07:44 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17512 |
Actions (login required)
View Item |