Pengaruh Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Tanjung Tiga

Sholehat, Umdhatus (2022) Pengaruh Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Tanjung Tiga. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Umdhatus Coverr.pdf

Download (1MB)
[img] Text
الباب الأول Umdhatus.pdf

Download (647kB)
[img] Text
الباب الثاني Umdhatus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
الباب الثالث Umdhatus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] Text
الباب الرابع Umdhatus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)
[img] Text
الباب الخامس Umdhatus.pdf

Download (604kB)
[img] Text
المراجع Umdhatus.pdf

Download (518kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu : (1) mengetahui hasil belajar behasa arab peserta didik kelas VII Smp Muhammadiyah 10 Tanjung Tiga sebelum menggunakan metode tutor sebaya (2) mengetahaui penggunaan metode tutor sebaya (3) apakah terdapat pengaruh metode tutor sebaya terhadap hasil berlajar peseerta didik pada pembelajaran bahasa arab kelas VII Smp Muhammadiyah 10 Tanjung Tiga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Ekperiment, sampel dari penelitian ini terdiri dari kelas VII yang berjumlah 24 siswa. Instrument pengumpulan data menggunakan ters pretest dan postest. Teknik Analisis data menggunakan Uji Validitas, Reabilitas dan Hipotetis. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa, hasil belajar peserta didik pada pembelajaran bahasa arab menggunakan metode tutor sebaya berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik. Hal ini,ditunjukan dari hasil koefesien korelasi produk moment adalah rxy = 3.60 yang berarti bahwa ada pengaruh yang cukup tinggi dan hipotese Alternantif (Ha): ada hubungan yang signnifikan pada pengaruh metode tutor sebaya terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran bahasa arab kelas VII Smp Muhammadiyah 10 Tanjung Tiga diterima. Presentase kenaikan nilah 37,50%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tutor Sebaya, Hasil Belajar, Bahasa Arab.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:53
Last Modified: 07 Feb 2023 08:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17338

Actions (login required)

View Item View Item