Dalimunte, Haniah Dwi Puranda (2022) Pengembangan Media Kuis Interaktif Berbasis PowerPoint Untuk Meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII MTs Swasta Bina Bangsa Lima Puluh. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. COVER HANIAH (2).pdf Download (795kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Download (512kB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V (1).pdf Download (411kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf Download (2MB) |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah Researchand Development(R&D) dengan pendekatan kualitatif-kuantitatif serta menggunakan model ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Swasta Bina Bangsa Lima Puluh sebanyak 23 siswa. Berdasarkan data yang telah dipaparkan bahwa hasil penilaian dari dosen ahli materi dan media masing-masingmencapai tingkat kevalidan atau kelayakan mencapai 89% dan 92% dengan kategori sangat valid. Kemudian dapat dilihat dari nilai hasil belajar siswa dengan rata-rata nilai pre-test yaitu 41,74 dan setelah menggunakan media kuis interaktif ini para siswa menunjukkan peningkatan nilai post-test dengan rata-rata 82,6.Hal ini menunjukkan bahwa efektifitas yang diperlihatkan dari hasil pre test dan post test dapat meningkatkan hasil belajar siswa setelah menggunakan media yang dikembangkan. Karena itu Pengembangan Media Kuis Interaktif Berbasis PowerPoint ini efektif dan layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 03:04 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 03:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16404 |
Actions (login required)
View Item |