Pengembangan Media kartun untuk meningkatkan Maharah kalam pada siswa kelas X di sekolah MAN 1 Medan

Darmawanti, Listy (2022) Pengembangan Media kartun untuk meningkatkan Maharah kalam pada siswa kelas X di sekolah MAN 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Final.pdf

Download (925kB)
[img] Text
BAB 1 Final.pdf

Download (406kB)
[img] Text
Bab 2 Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB 3 Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB 4 Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 Fix.pdf

Download (370kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (Lampiran).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk buku yang dapat membantu pendidik dan peserta didik dalam mempelajari maharah kalam.Dan untuk mendeskripsikan hasil belajar peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan media pembeljaranMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development). Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan datanya yaitu dengan wawancara,observasi,angket,dan pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Pengembangan media kartun menggunakan model pengembangan ADDIE yang disederhanakan menjadi lima tahapan, 2) Hasil penelitian ahli terhadap” Media kartun berbasis komik untuk meningklatkan maharah kalam bahwa “sangat layak digunakan “ 3) Hasil uji coba produk media kartun ini mendapat hasil yang baik dalam pembelajaran maharah kalam siswa kelas X Agama Man 1 Medan. Hal ini dapat diketahui dengan melihat hasil perbandingan nilai post test yang lebih tinggi daripada nilai pretest yaitu nilai pre test 78,3 dan post test 86,1. Hasil uji coba tersebut menunjukkan bahwa media tersebut dikatakan layak digunakan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan,Media kartun,Maharah Kalam
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Nov 2022 07:57
Last Modified: 28 Nov 2022 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16395

Actions (login required)

View Item View Item