Pengembangan Media Video Animasi Muhadasah untuk Kelancaran Berbicara Bahasa Arab Kelas 1 MTsN Bandar Masilam

Namira, Alya (2022) Pengembangan Media Video Animasi Muhadasah untuk Kelancaran Berbicara Bahasa Arab Kelas 1 MTsN Bandar Masilam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
FILE COVER.pdf

Download (871kB)
[img] Text
FILE BAB I.pdf

Download (577kB)
[img] Text
FILE BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
FILE BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img] Text
FILE BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] Text
FILE BAB V.pdf

Download (549kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dengan judul pengembangan media video animasi muhadasah untuk kelancaran berbicara bahasa arab kelas 1 MTsN Bandar Masilam bertujuan untuk menciptakan sebuah produk media video animasi muhadasah dalam pembelajaran bahasa arab yang dapat membantu siswa dalam belajar, dengan media ini siswa lebih bersemangat untuk belajar bahasa arab sehingga dapat mengembangkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa arab (maharah kalam). Jenis penelitian yang digunakan adalah R&D (Research and Development) yaitu jenis penelitian pengembangan yang menghasilkan sebuah produk, yang mana proses pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket pretest dan postest, Berdasarkan hasil uji coba produk media video animasi muhadasah dalam pembelajaran bahasa arab untuk kelas 1 MTsN Bandar Masilam memiliki kualitas yang cukup baik, melalui respon siswa yang sangat semangat menunjukkan pengaruh positif dalam peningkatan terhadap pembelajaran, hal ini dapat dilihat dari hasil pretest 56 dan postest 89. Tetapi, dari hasil penelitian ini ditemukan adanya kekurangan dari media video ini yaitu siswa tidak terlalu jelas dalam melihat video tersebut dikarenakan alat yang digunakan dalam video tersebut tidak begitu besar dan hanya menggunakan handphone, tapi berdasarkan nilai dan hasil uji coba produk menunjukkan bahwa media tersebut layak untuk digunakan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:40
Last Modified: 20 Oct 2022 03:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16077

Actions (login required)

View Item View Item