Pengaruh Model Pembelajaran Kooperati Tipe Inside Outside Circle (IOC) dan Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMAS Hidayatullah Subulussalam T.A 2019-2020

Apsah, Apsah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperati Tipe Inside Outside Circle (IOC) dan Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMAS Hidayatullah Subulussalam T.A 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
APSAH FIX1.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperati tipe Inside Outside Circle dan Numbered Heads Together terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAS Hidayatullah Subulussalam T.A 2019-2020 Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMAS Hidayatullah yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 60 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran kooperatif tipe inside outside circle dan numbered heads together terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. 2) Tidak terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran kooperatif tipe inside outside circle dan numbered heads together terhadap kemampuan komunikasi matematis 3) Terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran kooperatif tipe inside outside circle dan numbered heads together terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis 4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Additional Information: Inside Outside Circle, Numbered Heads Together, kemampuan pemahaman kosep, kemampuan komunikasi matematis.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 23 Dec 2019 06:54
Last Modified: 23 Dec 2019 06:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7807

Actions (login required)

View Item View Item