Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Script dan Strategi Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI Pada Materi Program Linear SMA Negeri 1 Tanjung Pura T.P 2018-2019

Nadhira, Nadhira (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Script dan Strategi Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI Pada Materi Program Linear SMA Negeri 1 Tanjung Pura T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NADHIRA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Mengetahui bahwa kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar dengan Strategi Cooperative Script lebih berpengaruh daripada diajar dengan Strategi Problem Based Learning; 2)Mengetahui bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan Strategi Cooperative Script lebih berpengaruh daripada diajar dengan Strategi Problem Based Learning; 3)Mengetahui bahwa kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis yang diajar dengan Strategi Cooperative Script lebih berpengaruh daripada diajar dengan Strategi Problem Based Learning. 4)Mengetahui interaksi antara Strategi pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tanjung Pura T.P 2018-2019 yang terdiri dari 3 kelas dan berjumlah 104 siswa akan dipilih 2 kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol yang dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Analisis Varians (ANAVA) Dua Jalur. Hasil Temuan ini menunjukkan:1)Kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar dengan Strategi Cooperative Script lebih berpengaruh daripada diajar dengan Strategi Problem Based Learning; 2)Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan Strategi Cooperative Script tidak lebih berpengaruh daripada siswa yang diajar dengan Strategi Problem Based Learning; 3)Kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan Strategi Cooperative Script lebih berpengaruh daripada diajar dengan Strategi Problem Based Learning; 4)Terdapat interaksi antara Strategi pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Additional Information: Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Script, Strategi Problem Based Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 19 Dec 2019 04:47
Last Modified: 19 Dec 2019 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7773

Actions (login required)

View Item View Item