Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji indonesia pada bri syariah cabang medan

Fadillah, Mustafa (2018) Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji indonesia pada bri syariah cabang medan. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img]
Preview
Image (SAMPUL)
COVER.pdf - Cover Image

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II .pdf - Accepted Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (285kB) | Preview

Abstract

Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam bentuk kredit atau bentuklainnyadalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kejelasan mengenai bagaimana pemasaran tabungan haji di BRI Syariah Kc Medan selama ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam hal ini pemasaran produk yang efektif adalah pemasaran yang sesuai dengan prinsip operasional yang mengacu pada prinsip-prinsip syariah dengan media pemasaran yang efisien dan efektif dengan menekan serendah mungkin biaya pemasaran dan operasional untuk mendapatkan keuntungan yang optimal. Untuk itu pihak BRI syariah harus menekankan kepada petugas pemasaran untuk bisa lebih giat dan fokus dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan penjualan produk tabungan haji. Tabungan haji pada bank BRISyariah merupakan tabungan berdasarkan prinsip wadiah yad dhamanah yaitu akad titipan yang diberikan satu pihak kepada pihak lain untuk dijaga dan boleh digunakan atau manfaatkan akan tetapi kalau sewaktu-waktu diminta oleh sang pemiliknya dikembalikan dengan utuh.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, pemasaran, akad Wadiah Yad Dhamanah
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Rizkia Yuniar
Date Deposited: 13 Dec 2018 04:05
Last Modified: 22 Jun 2019 07:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4887

Actions (login required)

View Item View Item