SURIANI, RINI (2024) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN AUTOGRAPH PADA MATERI PROGRAM LINIER. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
![]() |
Text
COVER_SKRIPSI_RINI.pdf Download (573kB) |
![]() |
Text
BAB_I_RINI_SURIANI.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
BAB_II_RINI_SURIANI.pdf Download (535kB) |
![]() |
Text
BAB_III_RINI_SURIANI.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text
BAB_IV_RINI_SURIANI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_V_RINI_SURIANI.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_RINI_SURIANI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis inkuiri terbimbing berbantuan autograph pada materi program linier di kelas XI MA Al-Washliyah Tanjung Tiram yang layak, praktis, dan efektif. Jenis penelitian pengembangan Research and Development (R&D) yaitu model 4-D yang terdiri dari 4 tahap yaitu tahap tahapan pendefinisian (define), tahap perencanaan (desain), tahap pengembangan (development), dan penyebaran (disseminate). Subjek penelitian ini ialah siswa kelas XI MA Al-Washliyah Tanjung Tiram berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian diperoleh kevalidan LKPD berdasarkan ahli materi dengan dengan skor 78 kategori layak. Berdasarkan ahli media dengan skor 86 kategori sangat layak. Hasil nilai kepraktisan berdasarkan angket respon guru skor rata 4,4 dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil angket respon siswa dengan rata-rata 4,42 kategori sangat praktis. Hasil ketuntasan belajar siswa secara klasikalsetelah menggunakan LKPD sebesar 87%, sehingga penggunaan LKPD berbasis inkuiri terbimbing berbantuan autograph efektif digunakan dalam pembelajaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 05:27 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 05:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |