Khairani, Khairani (2024) : Manajemen Keseimbangan Kehidupan Kerja (Work Life Balance) Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di MAS Al-Washliyah 12 Perbaungan. Masters thesis, UIN Sumatera Utara.
![]() |
Text
COVER_KHAIRANI_(2).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_1_KHAIRANI.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
BAB_II_KHAIRANI.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
BAB_III_KHAIRANI.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
BAB_IV_KHAIRANI.pdf Download (494kB) |
![]() |
Text
BAB_V_KHAIRANI.pdf Download (82kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_KHAIRANI.pdf Download (701kB) |
Abstract
Dalam konteks pendidikan, manajemen keseimbangan kehidupan kerja menjadi aspek penting yang mempengaruhi profesionalitas dan kesejahteraan guru. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana manajemen keseimbangan kehidupan kerja dapat mempengaruhi profesionalitas guru serta mengidentifikasi praktik dan strategi efektif yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja tenaga pengajar di MAS AlWashliyah 12 Perbaungan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang manajemen keseimbangan kehidupan kerja di MAS Al-Washliyah 12 Perbaungan. Melalui wawancara dan observasi langsung, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi praktik, strategi, tantangan, dan solusi terkait keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi guru. Dengan pendekatan ini, diharapkan dapat diperoleh wawasan yang komprehensif mengenai bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi profesionalitas dan kesejahteraan guru serta kontribusinya terhadap peningkatan kinerja di lingkungan pendidikan. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa implementasi manajemen keseimbangan kehidupan kerja di MAS Al-Washliyah 12 Perbaungan telah memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan profesionalitas guru, terutama melalui kebijakan fleksibilitas jadwal, dukungan pendidikan, dan program kesejahteraan. Namun, tantangan seperti beban kerja yang berat dan tuntutan administratif yang tinggi masih memerlukan penanganan lebih lanjut. Solusi yang diterapkan, seperti sistem digital dan program kesejahteraan holistik, menunjukkan hasil yang signifikan, tetapi penyesuaian tambahan diperlukan untuk mencapai keseimbangan yang lebih optimal dan meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 08:59 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 08:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |