Pengaruh Dukungan Keluarga Terhadap Kematangan Karir Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta (Mas) Pesantren Darul Falah Aek Songsongan Kab. Asahan

Malini, Lilis (2024) Pengaruh Dukungan Keluarga Terhadap Kematangan Karir Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta (Mas) Pesantren Darul Falah Aek Songsongan Kab. Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.

[img] Text
COVER_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB_II_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB_III_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (928kB)
[img] Text
BAB_IV_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB_V_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (344kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_LILIS_MALINI_0303171030 (1).pdf

Download (683kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Gambaran kondisi dukungan keluarga dan kematangan karir siswa di MAS Pesantren Darul Falah Aek Songsongan Kab. Asahan, 2) Pengaruh dukungan keluarga terhadap kematangan karir siswa di MAS Pesantren Darul Falah Aek Songsongan Kab. Asahan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Regresi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII MAS Darul Falah Aek Songsongan yang berjumlah 198 siswa dengan sampel sebanyak 50 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket dukungan keluarga dan angket kematangan karir dengan menggunakan model skala Likert. Adapun dalam pengolahan data peneliti menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat dukungan keluarga siswa kelas XII MAS Pesantren Darul Falah Aek Songsongan dengan pengukuran menggunakan angket skala dukungan keluarga menunjukkan 66% (33 siswa)yang termasuk dalam kategori sangat tinggi, 32% (16 siswa) termasuk dalam kategori tinggi dan 2% (1 siswa) termasuk dalam kategori sedang. Sedangkan tingkat Kematangan karir Siswa dengan pengukuran menggunakan angket skala kematangan karir menunjukkan 44% (22 siswa) tergolong dalam kategori sangat tinggi, 50% (25 siswa) tergolong dalam kategori tinggi, 4% (2 siswa) tergolong dalam kategori sedang dan 2% (1 siswa) tergolong dalam kategori rendah. Hasil hipotesis penelitian adalah pengaruh dukungan keluarga dengan kematangan karirdiperoleh nilai signifikansi 0,005 < 0,05 dan koefisien korelasi r = 0,389 sehinggadapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruhdukungan keluarga dengan kematangan karir siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 07 Feb 2025 07:54
Last Modified: 07 Feb 2025 07:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25109

Actions (login required)

View Item View Item