Said, Salim (2024) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kemampuan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat. Masters thesis, UIN Sumatera Utara.
![]() |
Text
Cover_Tesis.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_I.pdf Download (379kB) |
![]() |
Text
BAB_II.pdf Download (546kB) |
![]() |
Text
BAB_III.pdf Download (491kB) |
![]() |
Text
Bab_IV.pdf Download (553kB) |
![]() |
Text
bab_V.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
daftar_pustaka (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan model ex post facto, populasi dalam penelitian ini berjumlah 210 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus atau tabel Krejcie & Morgan dimana sampel menjadi 136 responden. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan : (1)Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional (X1) terhadap motivasi guru (X3) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.010 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap motivasi guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 2.581, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kepemimpinan tranformasional signifikan terhadap motivasi guru; (2)Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan (X2) terhadap motivasi guru (X3) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.000 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya kemampuan berpengaruh terhadap motivasi guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 8,891, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kemampuan signifikan terhadap motivasi guru; (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional (X1) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.021 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 2.317, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kepemimpinan transformasional signifikan terhadap kinerja guru; (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan (X2) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.000 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya kemampuan berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 4.092, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kemampuan signifikan terhadap terhadap kinerja guru; (5) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi (X3) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.000 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan untuk nilai tstatistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 5.771, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya motivasi signifikan terhadap kinerja guru.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 05:34 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 05:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25060 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |