Promosi Sekolah Berbasis Digital Marketing di SMP IT Nurul Ilmi

Bangun, Mhd Zacky (2023) Promosi Sekolah Berbasis Digital Marketing di SMP IT Nurul Ilmi. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1__COVER.pdf

Download (980kB)
[img] Text
2__BAB_I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
3__BAB_II.pdf

Download (510kB)
[img] Text
4__BAB_III.pdf

Download (315kB)
[img] Text
5__BAB_IV.pdf

Download (538kB)
[img] Text
6__BAB_V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
7__DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dua hal utama di SMP IT Nurul Ilmi Medan, yakni pelaksanaan promosi sekolah melalui pemasaran digital dan hambatan yang timbul berserta solusinya. Metode riset yang dipakai adalah kualitatif deskriptif dengan menghimpun informasi lewat wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Informasi dianalisis dengan teknik reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Kredibilitas informasi diuji melalui triangulasi sumber. Temuan dari penelitian mengindikasikan bahwa implementasi promosi sekolah yang menggunakan digital marketing di SMP IT Nurul Ilmi lebih banyak mengandalkan saluran digital marketing seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp Story. Promosi dilakukan dengan tujuan menyajikan data, mengingatkan, dan mengajak, saat pelaksanaan yang disesuaikan dengan kondisi. Adapun kendala yang dihadapi mencakup, perlunya peningkatan teknik pelaksanaan, biaya yang belum diperinci, serta tantangan dari perubahan tren digital. Solusi yang diajukan mencakup pelatihan serta peningkatan kemampuan, penggunaan social media organik, serta pendekatan inovatif dan kreatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 03:18
Last Modified: 05 Feb 2025 03:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24591

Actions (login required)

View Item View Item