Hubungan Antara Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Motivasi Kerja Guru Era Pendidikan Modern Di Smk Tritech Informatika Medan

Rohim Husaini Wijaya, Abdul (2024) Hubungan Antara Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Motivasi Kerja Guru Era Pendidikan Modern Di Smk Tritech Informatika Medan. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.

[img] Text
COVER (14).pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB_I (20).pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB_II (17).pdf

Download (554kB)
[img] Text
BAB_III (20).pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB_IV (18).pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB_V (18).pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_ (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Hubungan Antara Kepemimpin Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Motivasi Kerja Guru Era Pendidikan Modern Di SMK Tritech Informatika Medan” yang di latar belakangi bahwa Kepemimpinan transformasional kepala sekolah adalah suatu model kepemimpinan yang memungkinkan seorang pemimpin untuk mengubah energi sumber daya, baik manusia, instrumen, maupun situasi, untuk mencapai tujuan yang ditargetkan. Dalam konteks pendidikan, kepemimpinan transformasional kepala sekolah sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan kepuasan kerja guru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan siginifikan antara variabel X dan Y. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Populasi penelitian ini adalah guru di SMK Tritech Informatika Medan dengan jumnlah sampel 40 guru. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan secara acak sederhana atau simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kusioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Alat pengelola data dengan melakukan beberapa uji seperti uji validitas dan reabilitas, uji normalitas dan homogenitas, uji linearitas dan uji regresi linear sederhana. Dan untuk hasil uji hipotesis menggunkan metode uji korelasi pearson dan uji paired sample T-Test. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Hasil analisis uji korelasi pearson menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara hubungan antara kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru era pendidikan modern di SMK Tritech Infromatika Medan adalah sebesar 0,018 < 0,05. Ini menunjukan bahwa variabel X dan Y berkolerasi. Kemudian derajat hubungan antara variabel X dan Y sebesar 0,374 menunjukan bahwa nilai pearson correlation 0,21 s/d 0,40 antara variabel X dan Y adalah korelasi lemah. Dan pada pengujian kedua yaitu paired sample T-Test menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signikan antara variabel X dan Y

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 200 Religion > 207 Education, research in Christianity
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 24 Jan 2025 01:37
Last Modified: 24 Jan 2025 01:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23920

Actions (login required)

View Item View Item