Pengaruh Media Flash Card Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Siswa Kelas I Sekolah Dasar

Wulandari, Hemi (2024) Pengaruh Media Flash Card Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.

[img] Text
1__cover (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
1__cover (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
2__bab_I (1).pdf

Download (653kB)
[img] Text
4__Bab_III (1).pdf

Download (675kB)
[img] Text
5__Bab_IV (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
6__Bab_V (1).pdf

Download (190kB)
[img] Text
Dapus_Hemi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media flash card dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas I Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan tipe One Group Pretest-Posttest Design (tes awal-tes akhir kelompok tunggal). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 81 orang dengan jumlah sampel keseluruhan 27 orang. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling. Didapat hasil penelitian, berdasarkan data yang diperoleh dari hasil pretest pengaruh media flash card dalam mengatasi kesulitan membaca siswa Sekolah Dasar dan data distribusi frekuensi pada lampiran dapat diuraikan sebagai berikut: nilai rata-rata siswa sebesar 64,40; Variansi = 20,59; Standar Deviasi (SD) = 4,54; nilai maksimum = 73; nilai minimum = 55, dengan rentangan nilai (Range) = 18. Sedangkan data yang diperoleh hasil posttest pengaruh media flash card dalam mengatasi kesulitan membaca siswa Sekolah Dasar dapat diuraikan sebagai berikut: nilai rata-rata siswa sebesar 81,57; Variansi = 24,63; Standar Deviasi (SD) = 5,12; nilai maksimum = 80; nilai minimum = 62, dengan rentangan nilai (Range) = 18. Uji Independent Sample t-test dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas I Sekolah Dasar diketahui nilai 2,973 dan 2,05 sehingga Thitung > Ttabel. Berdasarkan data tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh media flash card dalam mengatasi kesulitan mmbaca siswa kelas I Sekolah Dasar. Kata Kunci : Media Flash Card, Kesulitan Membaca, Siswa Kelas I Sekolah Dasar

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 22 Jan 2025 08:07
Last Modified: 22 Jan 2025 08:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23710

Actions (login required)

View Item View Item