Abnur, Fami (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
1__COVER_FAMI_.pdf Download (1MB) |
|
Text
2__BAB_I (3).pdf Download (540kB) |
|
Text
3__BAB_II (3).pdf Download (749kB) |
|
Text
4__BAB_III (3).pdf Download (474kB) |
|
Text
5__BAB_IV (3).pdf Download (384kB) |
|
Text
6__BAB_V (3).pdf Download (346kB) |
|
Text
7__DAFTAR_PUSTAKA (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terintegrasi nilai-nilai Islam memberikan pengaruh terhadap minat belajar siswa pada materi sistem reproduksi. 2) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terintegrasi nilai-nilai Islam tidak memberikan pengaruh terhadap minat belajar siswa pada materi sistem reproduksi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Penelitian ini diperoleh bahwa rata-rata minat belajar siswa kelas eksperimen yaitu 73 , sedangkan kelas kontrol yaitu 41,37. Dan diperoleh thitung>ttabel (2.218>2,008) jadi model pembelajaran Problem Based Learning secara konsisten terhadap minat belajar siswa Kelas XI IPA SMA Taman Siswa Tapian Dolok.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 570 Life sciences > 574 Biology 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 08:28 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 08:28 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23573 |
Actions (login required)
View Item |