Hasibuan, Ridho Setiawan (2023) Problematika Kinerja Pemerintah Dalam Pelayanan Pembuatan E–Ktp ( Studi Kasus Kecamatan Huristak Kabupaten Padanglawas ). Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_RIDHO.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_I_RIDHO.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_II_RIDHO_SETIAWAN.pdf Download (833kB) |
|
Text
BAB_III_RIDHO.pdf Download (705kB) |
|
Text
BAB_IV_RIDHO.pdf Download (791kB) |
|
Text
BAB_V_RIDHO.pdf Download (517kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_RIDHO.pdf Download (448kB) |
Abstract
Setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang melayani masyarakat secara langsung maupun tidak langsung, wajib merencanakan dan memutuskan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Ketidakmampuan pemerintah yang terus menerus memberikan pelayanan yang memuaskan dan prosedur yang harus diikuti oleh pegawai untuk membuat E-KTP, yang berdampak pada kepuasan pelanggan terhadap pelayanan, menjadi pendorong penelitian ini. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang diberikan pegawai pada Dinas Pemerintahan Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas dalam pembuatan E-KTP, serta tantangan-tantangan yang dihadapi pegawai dalam pembuatan E-KTP di Kantor Sipil Kecamatan Huristak. Layanan Kependudukan. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode eksploratif dengan pendekatan kualitatif. Menggunakan metode pengumpulan data, seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa layanan pembuatan KTP-el di Distrik Huristak telah memenuhi persyaratan, seperti yang diamati oleh staf yang menyediakan layanan tersebut. Mengisi E-KTP sulit dilakukan oleh staf karena kurangnya sarana dan prasarana, masyarakat ortodoks yang memberikan tantangan tambahan, dan jaringan server yang terkadang tidak stabil. Kesimpulan penelitian ini adalah meskipun pelayanan di Kecamatan Huristak sudah tergolong baik, namun secara keseluruhan belum mencapai pelayanan yang baik karena masih terdapat kendala dalam pembuatan E-KTP. Karena bantuan bermanfaat yang mereka terima, pelanggan layanan juga melaporkan tingkat kepuasan yang tinggi.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 360 Social services; association |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 06:06 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 05:40 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23100 |
Actions (login required)
View Item |