HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAMA MENGANALISIS KURIKULUM DAN MENDESAIN PEMBELAJARAN DI SMA LUBUK PAKAM

Lubis, Jukni Ilman (2023) HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAMA MENGANALISIS KURIKULUM DAN MENDESAIN PEMBELAJARAN DI SMA LUBUK PAKAM. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
kafer_jukni_merged_(2).pdf

Download (961kB)
[img] Text
BAB_1_(1).pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (938kB)
[img] Text
BAB_3.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB_4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_5.pdf

Download (504kB)
[img] Text
daftar_fustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan kemampuan guru PAI menganalisis kurikulum, dalam mendesain pembelajaran dengan sampel 20 orang dari populasi sebanyak 20 guru Pendidikan Agama Islam. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan menggunakan skala likert. Kemudian diolah menggunakan teknik analisa korelasi product moment secara sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan guru PAI tentang menganalisis kurikulum memberikan hubungan yang kuat dalam mendesain pembelajaran PAI. hal ini ditunjukan dari nilai korelasi sebesar 0,772. Dengan demikian, pada penelitian ini kemampuan guru PAI menganalisis kurikulum memberikan hubungan yang kuat dalam mendesain pembalajaran dan besarnya hubungan tersebut sebesar 62%, sedangkan selebihnya ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: kemampuan, guru PAI, kurikulum, mendesain,pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 17:43
Last Modified: 30 Dec 2023 17:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21292

Actions (login required)

View Item View Item