Analisis Pengaruh Budaya Asing, Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Literasi Ekonomi Islam dalam Perilaku Konsumsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Sakinah, Wika Lutfiah (2023) Analisis Pengaruh Budaya Asing, Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Literasi Ekonomi Islam dalam Perilaku Konsumsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB II skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi Wika Lutfiah Sakinah.pdf

Download (537kB)

Abstract

Perilaku-perilaku yang terjadi pada masyarakat indonesia terutama pada perilaku konsumsi berbeda antara satu individu dengan individu lain, hal ini dikarenakan perilaku seseorang dapat di pengaruhi oleh faktor eksternal dan internal mereka, faktor-faktor tersebutlah yang menjadi pengaruh individu untuk melakukan tindakan konsumsi yang mereka lakukan, yang mana tindakan tersebut akan menjadi pola pikir mereka dalam menjalani aspek ekonomi mereka dalam mengkonsumsi barang dan jasa yang mereka butuhkan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku konsumsi terutama pada mahasiswa. Metode penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera utara mendapatkan hasil sebagai berikut: (1) Budaya asing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara, (2) Status sosial ekonomi orang tua secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. (3) Literasi ekonomi Islam secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. (4) Budaya asing, status sosial ekonomi orang tua dan literasi ekonomi Islam secara simultan atau secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. besar pengaruhnya 84,9% dan sisanya 14,1 dipengaruhi oleh faktor lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budaya asing, status sosial, literasi ekonomi islam, perilaku konsumsi
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Jul 2023 05:15
Last Modified: 28 Jul 2023 05:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20103

Actions (login required)

View Item View Item