Analisis Sistem Pengendalian Internal Dalam Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pada Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan

Sinaga, Karmila (2022) Analisis Sistem Pengendalian Internal Dalam Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pada Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover a.n Karmila (2).pdf

Download (7MB)
[img] Text
Bab I a.n Karmila.pdf

Download (542kB)
[img] Text
Bab II a.n Karmila-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab III a.n Karmila.pdf

Download (718kB)
[img] Text
Bab IV a.n Karmila..pdf

Download (395kB)
[img] Text
Bab V a.n Karmila..pdf

Download (291kB)
[img] Text
Daftar Pustaka a.n Karmila.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian inimemiliki tujuan untuk membuat analisis sistem pengendalian internal dalam meningkatkan kualitas laporan keuangan DP3APM kota Medan. Data yang digunakan ialah data primer dan sekunder. Data Primer diperoleh melalui wawancara, yakni sub-bag keuangan, Bendahara pengeluaran serta sub-bag umum dan bukti dokumentasi. Data sekunder melalui jurnal, skripsi dan buku. Penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif, dengan metode deskriptif. Penelitian ini menghasilkanlingkungan pengendalian, penaksiran resiko,serta aktivitas pengendalian berdasarkan PP No.60 tahun 2008 belum terlaksana dengan baik di DP3APM Kota Medan. Adapun kendala yang dialami yakni masih terdapat pegawai yang tidak disiplin, pelatihan untuk pengembangan SDM belum merata, Kuantitas SDM Bag Keuangan sangat rendah, DP3APM yang belum memiliki Satuan PengawasanInternal,pemisahan tugas yang belum konsisten, serta evaluasi/monitoringkeuangan yang dilakukan pertriwulan. Pada laporan keuangan DP3APM, mengacu pada PP No. 71 tahun 2010sudah cukup baik dan berkualitas. Namun, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, yakni penerapan SOP SIPD pelaporan keuangan harus segera direalisasikan, sehingga tidak manual lagi, DP3APM Kota Medan juga harus memiliki auditorinternal agar laporan keuangan lebih akurat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Internal, Kualitas Laporan Keuangan sesuai PP No.71 tahun 2010.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jul 2023 08:51
Last Modified: 26 Jul 2023 08:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20074

Actions (login required)

View Item View Item