Rambe, Baharuddin Yusuf (2022) Pelaksanaan Manajemen Pembelajaran Dalam Meningkatakan Profesionalitas Guru di SMK Taman Siswa Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. COVER SKRIPSI BAHARUDDIN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I SKRIPSI BAHARUDDIN.pdf Download (441kB) |
|
Text
3.BAB II SKRIPSI BAHARUDDIN.pdf Download (512kB) |
|
Text
4. BAB III SKRIPSI BAHARUDDIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
5. BAB IV SKRIPSI BAHARUDDIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
Text
6. BAB V SKRIPSI BAHARUDDIN.pdf Download (115kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA BAHARUDDIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran di SMK Taman Siswa Kota Binjai, untuk mengetahui pelaksanaan manajemen pembelajaran dalam meningkatkan profesionalitas guru di SMK Taman Siswa Kota Binjai, dan untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, evaluasi pembelajaaran dalam meningkatkan profesionalitas guru di SMK Taman Siswa Kota Binjai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Informan dari penelitian ini yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru - guru, dan siswa - siswi. Hasil dan pembahasan penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa: (1). Perencanaa n pembelajaran yang ada di SMK Taman Siswa sudah memenuhi indikator yang penulis gunakan, hal ini dikarenakan perencanaan pembelajaran berupa RPP, Silabus dan perangkat perencanaan pembelajaran yang lainnya sudah tersedia. (2). Dalam Pelaksanaan Pembelajaran pada kegiatan pendahuluan tenaga pendidik memberikan senam otak dan membahas pelajaran sebelumnya ketika memulai pembelajaran. Kegiatan inti untuk mata pelajaran sudah terlaksana dengan baik, hal ini di lihat dari hasil wawancara dengan peserta didik dan hasil observasi yang dilakukan oleh peneliti meyebutkan bahwa indikator yang penulis gunakan sudah dilaksanakan sehingga hal itu membuat kegiatan belajar mengajar menjadi efektif dan efisien. Dalam kegiatan penutup tenaga pendidik memberikan rangkuman atau kesimpulan, umpan balik serta memberikan tugas yang sifatnya memberikan pengayaan dan pendalaman. (3). Dan untuk evaluasi/penilaian hasil pembelajaran, penilaian yang dilakukan sudah memenuhi indikator manajemen pembelajaran dari teori rusman maupun dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan. ,
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen , Pembelajaran, Profesionalitas Guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 05:16 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 05:16 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19805 |
Actions (login required)
View Item |