Sagala, Risna Wati (2021) Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Smp It Al-Hijrah Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
cover risna wati sagala.pdf Download (666kB) |
|
Text
BAB I risna wati sagala.pdf Download (417kB) |
|
Text
BAB II risna wati sagala.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
|
Text
BAB III risna wati sagala.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
|
Text
BAB IV Risna Wati Sagala.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
Text
BAB V risna wati sagala.pdf Download (119kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (673kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Bagaimana kinerja guru di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan, (2) Bagaimana komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP IT Al- Hijrah Kec. Percut Sei Tuan, (3) Faktor pendukung dan penghambat komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP IT Al- Hijrah Kec. Percut Sei Tuan. Dalam pembahasan pembahasan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara : observasi, wawancara serta dokumentasi. Langkah yang ditempuh dalam menganalisi data dengan cara menyusun data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan data, kemudian disimpulkan. Sedangkan dalam mengkaji atau tingkah keabsahan data yang disajikan berikutnya dilakukan uji tingkat kepercayaan (kredibilitas), keteralihan (transferabilitas), kebergantungan (dependabilitas), dan kepastian (konfirmabilitas). Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga hasil temuan yaitu : (1) Kinerja guru di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan menunjukkan belum maksimal. Dalam meningkatkan kinerja guru kepala sekolah memberikan pengarahan langsung kepada guru serta mengadakan pelatihan dan mengikutsertakan guru untuk mengikuti seminar-seminar pendidikan. (2) Komunikasi interpersonal kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru dengan percakapan atau sharing dengan guru serta rapat yang dilakukan oleh kepala sekolah. (3) faktor pendukung komunikasi interpersonal adalah respon yang baik yang diberikan guru ketika dalam pelaksanaan komuniksi yang berlangsung, serta rasa kekeluargaan dan kebersamaan dan loyalitas yang diberikan oleh guru dan kepala sekolah. Faktor penghambat adalah masalah waktu baik itu waktu yang dimiliki oleh guru maupun waktu yang dimiliki oleh kepala sekolah.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 29 May 2023 05:47 |
Last Modified: | 29 May 2023 05:47 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19412 |
Actions (login required)
View Item |