Adawiyah, Habibah (2021) Model Pembelajaran Blended Learning Pada Masa COVID di PAUD Adinda Kota Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (258kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Model pembelajaran blended learning pada masa COVID-19 di PAUD Adinda, (2) Pelaksanaan model pembelajaran blended learning pada masa COVID-19 di PAUD Adinda, dan (3) Kendala yang dihadapi guru dalam pelaksanaan model pembelajaran blended learning pada masa COVID-19 di PAUD Adinda. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini: (1) Kepala Sekolah, (2) Guru Kelas, dan (3) Orang tua siswa. Dalam Proses pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu uji kredibilitas dengan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan: (1) Model pembelajaran blended learning ialah model yang menggabungkan pembelajaran secara tatap muka dan pembelajaran daring, (2) Pelaksanaan pembelajaran tatap muka guru menyampaikan pembelajaran menggunakan metode pembelajaran diskusi, demonstrasi dan tanya jawab serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Sedangkan untuk pembelajaran daring dengan metode pemberian tugas. (3) Kendala guru dalam pelaksanaan model pembelajaran blended learning pada masa COVID-19 di PAUD Adinda yaitu adanya anak yang tidak membawa tugas pembelajaran daring, adanya peserta didik yang tidak memiliki smartphone.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended learning, Masa COVID-19 |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 23 May 2023 05:18 |
Last Modified: | 23 May 2023 05:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19320 |
Actions (login required)
View Item |