Pengaruh Kemasan, Label Halal MUI Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kacang (Studi Kasus Pada UD. UMEGA Hj. Eliya Lubis Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara)

Iqbal, Muhammad (2022) Pengaruh Kemasan, Label Halal MUI Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kacang (Studi Kasus Pada UD. UMEGA Hj. Eliya Lubis Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kemasan, label halal MUI dan cita rasa terhadap keputusan pembelian roti kacang Hj. Eliya Lubis. Subjek populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen roti kacang Hj. Eliya Lubis. Adapun yang menjadi objek populasi penelitian ini adalah keputusan pembelian roti kacang Hj. Eliya Lubis. Sampel diambil sebanyak 10% dari seluruh populasi konsumen yang membeli produk roti kacang pada bulan Mei 2022. Yaitu sebanyak 54 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuisioner yang secara langsung diisi oleh konsumen roti kacang Hj. Eliya Lubis. Adapun teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan menggunakan uji hipotesis, yakni Uji Parsial (Uji T), Uji Simultan (Uji F) dan Uji Koefisien Determinasi (R2 ).Hasil penelitian menunjukkan bahwa data telah valid, reliabel, berdistribusi normal, tidak bersifat heteroskedastisitas dan tidak terjadi gejala multikoliniaritas sehingga data dapat dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dan menghasilkan nilai Y=2,927+0,436X1-0,232X2+0,230X3. Adapun hasil dari uji T menunjukkan bahwa nilai signifikan masing-masing variabel bebas lebih kecil α = 0,05 ( sig. kemasan 0,026; sig. label halal MUI 0,045; sig. cita rasa 0,001) yang berarti bahwa kemasan, label halal dan cita rasa memiliki pengaruh masing- masing terhadap keputusan pembelian. Untuk hasil uji F menunjukkan bahwa nilai sig. uji F lebih kecil daripada nilai sig. α (0,000 < 0,05) yang berarti bahwa terdapat pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan. Dan untuk hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai R2 sebesar 0,700. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemasan (x1), label halal MUI (x2) dan cita rasa (x3) terhadap keputusan pembelian (y) Roti Kacang Hj. Eliya Lubis sebesar 70%, sedangkan sisanya 30% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar model penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Label Halal MUI, Cita Rasa, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 May 2023 03:34
Last Modified: 02 May 2023 03:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18983

Actions (login required)

View Item View Item