Pengaruh Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Pada Transaksi E-Commerce Dengan Kemudahan Penggunaan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sumatera Utara)

Manurung, Wahyu Sahara Ramadhana (2023) Pengaruh Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Pada Transaksi E-Commerce Dengan Kemudahan Penggunaan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN..pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah perilaku konsumtif, pemberian reward, kredibilitas platform berpengaruh terhadap keputusan penggunaan e-wallet pada transaksi e-commerce dengan kemudahan penggunaan sebagai variabel moderating. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah 98 responden. Teknik analisis data menggunakan uji Moderated Regression Analysis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 26.0. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, perilaku konsumtif berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e- wallet LinkAja dengan signifikansi 0,001<α0,05. Kedua, pemberian reward tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,199>α0,05. Ketiga, kredibilitas platform berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,012<α0,05. Keempat, Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,000<α0,05. Kelima. kemudahan penggunaan mampu memoderasi pengaruh perilaku konsumtif terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,024<α0,05. Keenam, kemudahan penggunaan tidak mampu memoderasi pengaruh pemberian reward terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja. dengan signifikansi 0,085<α0,05. Ketujuh, kemudahan penggunaan mampu memoderasi pengaruh kredibilitas platform terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,024<α0,05.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:17
Last Modified: 03 Apr 2023 05:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18416

Actions (login required)

View Item View Item