Siregar, Khoiriah Amalia (2021) Pengaruh Shopee Paylater, Endorsment Dan Sikap Tabzir Terhadap Impulse Buying Pada Produk Kosmetik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover pdf amel watermark.pdf Download (694kB) |
|
Text
bab 1 fix.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2 FIKS (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB 3 FIKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab 4 fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
skrispi amel watermark-85-87.pdf Download (497kB) |
|
Text
daftar pustaka dan lampiran Amel fix.pdf Download (3MB) |
Abstract
Saat ini, Tak jarang para mahasiswa mengoleksi berbagai produk kecantikan sehingga dari hari ke hari produk kosmetik yang ada juga semakin bervariasi dan semakin diminati. Oleh karena itu, sebagai pengguna kosmetik harus lebih selektif dalam memilih produk kecantikan yang aman untuk digunakan. Dalam menentukan suatu produk yang cocok, tentunya para mahasiswa cenderung memilih secara acak tanpa terlebih dahulu mencari tahu produk mana yang dibutuhkannya. Sehingga mahasiswa akan membeli jenis produk yang sama lebih dari satu untuk mencobanya terlebih dahulu dan baru akan menentukan produk mana yang lebih cocok untuknya. Dalam hal ini timbul lah karakteristik pembelian tidak terencana (impulse buying) di akibatkan adanya rangsangan lingkungan belanja, seperti halnya kemudahann metode pembayaran belanja online dengan salah satu aplikasi shopee paylater,dan juga disebabkan karena keunggulan produk yang disampaikan dalam iklan endorsment produk kosmetik maka konsumen akan rela mengorbankan sesuatu demi mendapatkan produk kosmetik yang mereka inginkan bukan produk kosmetik yang mereka butuhkan. Berdasarkan latar belakang tersebut maka perlu di kaji : 1. Apakah pengaruh Shopee Paylater terhadap Impulse Buying pada produk Kosmetik di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara? 2. Apakah pengaruh Endorsment terhadap Impulse Buying pada produk Kosmetik di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara? 3. Apakah pengaruh sikap Tabzir terhadap Impulse Buying pada produk Kosmetik di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara? 4. Apakah pengaruh Shopee Paylater, Endorstmen dan Sikap Tabzir terhadap Impulse Buying pada produk Kosmetik di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara?. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuisioner kepada 107 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel shopee paylater (X1), endorsment (X2), dan sikap tabzir (X3),berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada produk kosmetik dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSU sebab nilai signifikan < 0,05. Hal ini diperoleh nilai signifikan shopee paylater 0,042, endorsment 0,004,dan sikap tabzir 0,017. Pengaruh variabel shopee paylater secara parsial terhadap minat beli mahasiswa sebesar 31,0%, variabel endorsment sebesar 28,2%, dan variabel sikap tabzir sebesar 23,8%. Secara simultan variabel shopee paylater (X1), endorsment (X2), dan sikap tabzir (X3). Berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan pengaruhnya sebesar 41,9%.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulse Buying, shopee paylater, endorsment dan sikap tabzir |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 06:12 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 06:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17970 |
Actions (login required)
View Item |