Komunikasi Pemasaran Bengkel Manggala Motor Dalam Mengelola Pelanggan

Purba, Muhammad Adhan (2022) Komunikasi Pemasaran Bengkel Manggala Motor Dalam Mengelola Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (922kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (679kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Bengkel Manggala Motor Dalam Mengelola Pelanggan dan bagaimana minat pelanggan pada bengkel manggala motor. Dalam menyelesaikan permasalahan dalam penelitian ini maka digunakan Teori Marketing Mix dimana menurut E. Jerome Mc Carthy bahwa terdapat 4 variabel utama dalam strategi marketing yaitu dengan 4P (Product,Price, Place, and Promotion).Metode digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif deskriptif. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan hasil dimana komunikasi pemasaran bengkel manggala motor dalam mengelola pelanggan sudah cukup baik bagaimana dapat dilihat dari empat variable (4P), untuk product/ jasa yang diberikan kepada konsumen sudah baik terlihat dari pelayanan mekanik yang jujur,dan ramah. Untuk Price dapat dikategorikan standart dengan bengkel lain, dan tidak terlalu banyak mengambil keuntungan. Untuk Place sendiri berada disekitar perumahan dan banyak dari masyarakat setempat sudah menjadi pelanggan tetap, dan untuk Promotion lebih sering dengan secara lisan dan langsung dari pelanggan yang merekomendasikan ke lingkungannya, meskipun begitu bengkel Manggala ini juga tetap melakukan promosi melalui media sosial.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pemasaran, Mengelola, Pelanggan.
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:20
Last Modified: 28 Feb 2023 03:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17834

Actions (login required)

View Item View Item