Penerapan Manajemen Bisnis Islami PT. Ameera Mekkah Travel dalam Meningkatkan Kepercayaan Muslim di Kota Medan

Anjani, Ayu (2022) Penerapan Manajemen Bisnis Islami PT. Ameera Mekkah Travel dalam Meningkatkan Kepercayaan Muslim di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam hal ini yang menjadi tujuan peneliti ada 3, yakni untuk mengetahui bagaimana penerapan manajemen bisnis Islami pada PT. Ameera Mekkah Travel dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat muslim di kota Medan, bagaimana pengelolaan PT. Ameera Mekkah Travel dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat muslim di kota Medan dan bagaimana nilai-nilai dakwah dalam manajemen bisnis Islami yang diterapkan PT. Ameera Mekkah Travel dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat muslim di kota Medan. Jenis penelitian ini menggunkan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif yang berisikan tentang mengemukakan dan menggambarkan bagaimana keadaan sesuai dengan data yang diperoleh di lapangan. Adapun sumber data primer penelitian ini adalah PT. Ameera Mekkah Travel. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah metode penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam hasil penelitian ini yaitu, (1) Penerapan manajemen bisnis Islami PT. Ameera Mekkah Travel dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat Muslim di kota Medan adalah dalam penerapannya pihak travel mengikuti etika- etika bisnis di dalam Islam dan selalu berpegang teguh akan adanya kejujuran dan amanah. (2) pengelolaan PT. Ameera Mekkah Travel dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat Muslim di kota Medan adalah dengan melakukan bisnisnya dengan transparan tidak ada yang ditutup-tutupi dan melayani para jamaah dengan baik dan memberikan kenyamanan serta fasilitas terbaiknya. (2) Nilai-nilai dakwah dalam manajemen bisnis Islami yang diterapkan PT. Ameera Mekkah Travel dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat Muslim di kota Medan adalah dengan selalu rutin mengadakan pengajian, tausiah, berbagi sembako yang dilakukan di kantor PT. Ameera Mekkah Travel.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Manajemen Bisnis Islami, Meningkatkan Kepercayaan
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Jan 2023 05:02
Last Modified: 31 Jan 2023 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17149

Actions (login required)

View Item View Item