Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik di MAS Al Washliyah 01 Medan

Tarmizi, Ahmad (2021) Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik di MAS Al Washliyah 01 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Ahmad Tarmizi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi Ahmad Tarmizi.pdf

Download (835kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Ahmad Tarmizi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
BAB III skripsi ahmad tarmizi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text
BAB IV skripsi ahmad tarmizi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V skripsi ahmad tarmizi.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Ahmad Tarmizi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik, kegiatan atau program kepala madrasah untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik, faktor pendukung dan faktor yang menghambat peningkatan kedisiplinan peserta didik di MAS Al Washliyah 01 Medan. Dalam pembahasan skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. informan penelitian ini yaitu kepala madrasah, wakil kepala madrasah III Bagian Kesiswaan, Guru, dan Peserta Didik. Teknik pengumpulan da ta yang digunakan yaitu observasi, wawancara serta dokumentasi. Analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, kemudian penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data yang disajikan berikutnya dilakukan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta didik sudah baik yaitu dengan cara memberikan arahan dan bimbingan ketika pertama kali masuk menjadi peserta didik serta kegiatan apel pagi yang dilakukan setiap hari, (2) Program kepala madrasah yaitu memberikan penghargaan dan memberikan hukuman bagi peserta didik, (3) Faktor pendukung dalam peningkatan disiplin yaitu meningkatkan sumber daya manusia, dana, dan memberikan sosialisasi kepada peserta didik, (4) Faktor yang menghambat peningkatan kedisiplinan adalah latar belakang pelajar yang berbeda-beda, faktor lingkungan yang terjadi di lingkungan masyarakat di rumahnya dan jauhnya jarak rumah peserta didik dengan madrasah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepala Madrasah, Kedisiplinan Peserta Didik
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:09
Last Modified: 21 Nov 2022 06:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16333

Actions (login required)

View Item View Item