Pohan, Lisa Rahmadani (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Berpikir Kreatif Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
| 
              
Text
 COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (354kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (208kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Download (132kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas XI IPA pada materi Program Linear di MAN 2 Model Medan Tahun Ajaran 2021/2022; 2) Pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA pada materi Program Linear di MAN 2 Model Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode kuasi-eksperimen. Populasinya adalah peserta didik kelas XI IPA MAN 2 Model Medan yang terdaftar pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 8 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan uji t untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka diperoleh: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan representasi matematis. Hal tersebut dibuktikan dari hasil analisis uji t, diperoleh thitung = 4,448 > ttabel = 1,995; 2) Terdapat pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan berpikir kreatif. Hal tersebut dibuktikan dari hasil analisis uji t, diperoleh thitung = 2,760 > ttabel = 1,995.
| Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Mathematical Representation Ability, Creative Thinking Ability, Process Oriented Guided Inquiry Learning Model | 
| Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi | 
| Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar | 
| Date Deposited: | 21 Nov 2022 05:49 | 
| Last Modified: | 21 Nov 2022 05:49 | 
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16331 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 


 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]