Matondang, Sariana (2022) Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Peningkatan Potensi Berorganisasi Peserta Didik Di MTs PAB 2 Sampali Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER SARI_compressed.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB I SARI_compressed (1) (2).pdf Download (79kB) |
|
Text
BAB II SARI (1)_compressed (1) (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
BAB III SARI (1)_compressed (1) (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
BAB IV SARI (1)_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
|
Text
BAB V SARI (1)_compressed.pdf Download (64kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1)_compressed.pdf Download (641kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kualitatif. Penelitian ini dilakasanakan di MTs PAB 2 Sampali Deli Serdang. Subjek dari penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Waka kesiswaan, dan peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan kepala madrasah dalam peningkatan potensi peserta didik di MTs PAB 2 Sampali Deli Serdang. Untuk mengetahui pelaksanakan kepala madrasah dalam peningkatan potensi berorganisasi peserta didik di MTs PAB 2 Sampali. Untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi kepala madrasah dalam peningkatan potensi berorganisasi peserta didik di MTs PAB 2 Sampali, serta untuk mengetahui bagaimana evaluasi kepala madrasah dalam peningkatan potensi berorganisasi peserta didik di MTs PAB 2 Sampali. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepala Madrasah melakukan persiapan dalam mengelola organisasi peserta didik yaitu dengan melakukan kerja yang baik dan musyawarah terhadap pengorganisasian peserta didik yang terdiri dari Kepala Madrasah, Waka kesiswaan, orang tua wali dan guru pembimbing atau pelatih kegiatan organisasi. Kemudian dalam pelaksanaannya memberikan pembinaan kepada waka kesiswaan dan waka kesiswaan memberikan arahan dam pembinaan kepada guru pelatih dalam mengkoordinasi kegiatan organisasi. Adapun kendala ialah datangnya dari siswa itu sendiri beranggapan bahwa organiasai itu tidak penting. Serta evaluasi yang diberikan kepala madrasah yaitu memberikan penghargaan jika perkembangan dalam organisasi itu ada jika tidak mereivisi kembali dan merapkannya dengan waka kesiswaan dan guru pelatih.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala sekolah, Peserta Didik, Organisasi |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 06:15 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 06:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16189 |
Actions (login required)
View Item |