Tamimi, Muhammad Rizky (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di MTs Hidayatussalam Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER-1.pdf Download (404kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (173kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan. Yang dilatarbelakangi bahwa kinerja guru merupakan suatu hal yang sangat penting bagi terjaminnya mutu bagi lembaga pendidikan dan bagi peserta didik oleh karena itu dengan adannya kepmimpinan kepala madrasah di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan dapat meningkatkan kinerja guru agar dapat terjaminnya mutu pendidikan bagi peserta didik. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan. Partisipan yang berpartisipasi pada penelitian ini yaitu merupakan kepala madrasah, wakil kepala madrasah, dan salah satu guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi terhadap peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan. Hasil penelitian mengungkapkan kepemimpinan kepala madrasah yang berjalan di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan berjalan dengan baik dikarenakan kepala madrasah telah menjalankan tugas dan perannya sebagai edukator, administrator, manajer, dan supervisor sehingga proses kepemimpinan berjalan dengan sangat baik tanpa adannya hambatan. Kinerja guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan sangat baik dikarenakan guru memiliki kompetensi pedagogik yang baik, kepribadian yang baik, serta professional yang baik dalam mengajar sebagai seorang guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan. Peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru sangat baik karena kepala madrasah selain sebagai edukator, administrator, manajer, dan supervisor kepala madrasah juga memberikan motivasi dan pelatihan terhadap guru. Berdasarkan temuan dari penelitian di atas menyimpulkan peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan dikatakan sangat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan. Serta proses dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifa Percut Sei Tuan dapat berjalan dengan sangat baik sesuai dengan perencanaan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Kepala Madrasah, Kinerja |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 08:50 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 08:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16151 |
Actions (login required)
View Item |