Damanik, putri isnaini (2018) Metode mengajar guru tahfizh kelas IV di sdit al hijra 2 lau dendang deli serdang sumatera utara. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.
|
Image (cover)
cover.pdf - Accepted Version Download (239kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (543kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (575kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (430kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (491kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Metode Mengajar Guru Tahfizh Kelas IV di SDIT Al Hijrah 2 Lau Dendang Deli Serdang Sumatera Utara. Mendeskripsikan Efektivitas Penerapan Metode Mengajar Guru Tahfizh Kelas IV di SDIT Al Hijrah 2 Lau Dendang Deli Serdang Sumatera Utara dan mendeskripsikan kendala dalam pelaksanaan Metode Mengajar Guru Tahfizh Kelas IV di SDIT Al Hijrah 2 Lau Dendang Deli Serdang Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru tahfizh kelas IV level campuran. Metode yang digunakan oleh penulis dalam mengumpulkan data adalah metode observasi , interview dan dokumentasi. Untuk analisis data penulis menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman. Penulis berupaya mendeskripsikan metode mengajar guru tahfizh, efektivitas dalam pelaksanaan metode mengajar dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan metode mengajar. Dari hasil penelitian ini, bahwa metode mengajar yang diterapkan adalah metode klasikal dan private individu terdapat dalam SOP pembelajaran. Metode klasikal efektif dalam memperkenalkan dan menghafal surah tertentu bagi siswa karena adanya proses pelatihan indra dan metode private individu efektif dalam evaluasi pembelajaran tahfizh dengan melihat kelancaran hafalan, tajwid dan irama. Ada dua kendala dalam pelaksanaan metode mengajar ini seperti anak masih dominan untuk bermain, kurang fokus dan kurangnya bimbingan dari orang tua.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode belajar, tahfizh |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | abd robi wardana |
Date Deposited: | 10 Dec 2018 08:40 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 04:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4891 |
Actions (login required)
View Item |