Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kemampuan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat

Said, Salim (2024) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kemampuan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat. Masters thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
Cover_Tesis.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (546kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (491kB)
[img] Text
Bab_IV.pdf

Download (553kB)
[img] Text
bab_V.pdf

Download (280kB)
[img] Text
daftar_pustaka (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan model ex post facto, populasi dalam penelitian ini berjumlah 210 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus atau tabel Krejcie & Morgan dimana sampel menjadi 136 responden. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan : (1)Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional (X1) terhadap motivasi guru (X3) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.010 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap motivasi guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 2.581, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kepemimpinan tranformasional signifikan terhadap motivasi guru; (2)Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan (X2) terhadap motivasi guru (X3) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.000 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya kemampuan berpengaruh terhadap motivasi guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 8,891, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kemampuan signifikan terhadap motivasi guru; (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional (X1) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.021 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 2.317, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kepemimpinan transformasional signifikan terhadap kinerja guru; (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan (X2) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.000 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya kemampuan berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan untuk nilai t-statistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 4.092, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya kemampuan signifikan terhadap terhadap kinerja guru; (5) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi (X3) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Langkat dengan nilai p value sebesar 0.000 yang dimana nilai tersebut < 0,05 artinya motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan untuk nilai tstatistik, pada pengujian ini memperoleh nilai sebesar 5.771, maka nilai t-statistik > 1,96 artinya motivasi signifikan terhadap kinerja guru.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 07 Feb 2025 05:34
Last Modified: 07 Feb 2025 05:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25060

Actions (login required)

View Item View Item