Bangun, Mhd Zacky (2023) Promosi Sekolah Berbasis Digital Marketing di SMP IT Nurul Ilmi. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
![]() |
Text
1__COVER.pdf Download (980kB) |
![]() |
Text
2__BAB_I.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
3__BAB_II.pdf Download (510kB) |
![]() |
Text
4__BAB_III.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
5__BAB_IV.pdf Download (538kB) |
![]() |
Text
6__BAB_V.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
7__DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dua hal utama di SMP IT Nurul Ilmi Medan, yakni pelaksanaan promosi sekolah melalui pemasaran digital dan hambatan yang timbul berserta solusinya. Metode riset yang dipakai adalah kualitatif deskriptif dengan menghimpun informasi lewat wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Informasi dianalisis dengan teknik reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Kredibilitas informasi diuji melalui triangulasi sumber. Temuan dari penelitian mengindikasikan bahwa implementasi promosi sekolah yang menggunakan digital marketing di SMP IT Nurul Ilmi lebih banyak mengandalkan saluran digital marketing seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp Story. Promosi dilakukan dengan tujuan menyajikan data, mengingatkan, dan mengajak, saat pelaksanaan yang disesuaikan dengan kondisi. Adapun kendala yang dihadapi mencakup, perlunya peningkatan teknik pelaksanaan, biaya yang belum diperinci, serta tantangan dari perubahan tren digital. Solusi yang diajukan mencakup pelatihan serta peningkatan kemampuan, penggunaan social media organik, serta pendekatan inovatif dan kreatif.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 03:18 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 03:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |