Hanifa, Nazly (2024) Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Hasil Belajar Membaca Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas II MIN 15 Langkat. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
cover_1_(1)-dikompresi_2.pdf Download (336kB) |
|
Text
BAB_1_S.pdf Download (307kB) |
|
Text
bab_2_(4).pdf Download (823kB) |
|
Text
BAB_3_-_2024-09-06T160501_179.pdf Download (701kB) |
|
Text
BAB_4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_5_S.pdf Download (285kB) |
|
Text
dapus_(1)-dikompresi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dari sistem menuntut ilmu disekolah minimnya penggunaan media perangkat pembelajaran yang menarik dan inovatif. Kondisi tersebut membuat pembelajaran peserta didik sekedar hanya menyimak apa yang disampaikan oleh para guru tanpa terlibat banyak dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini memiliki tujuan apakah memiliki pengaruh penggunaan media interaktif animasi terhadap hasil belajar membaca pada mata pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas II di MIN 15 Langkat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Metode mendapatkan sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dari penelitian ini ialah observasi dan tes. Sementara itu metode analisis data menggunakan Uji t. Menurut dari hasil penelitian ini menggambarkan bahwa memiliki pengaruh dalam penggunaan media interaktif animasi terhadap hasil belajar membaca pada mata pelajaran bahasa Indonesia di MIN 15 Langkat. Kondisi ini dapat terbukti melalui hasil uji “t” pada dua kelompok, didapatkan thitung = 2,743 sementara ttabel dengan df 52 dari taraf signifikansi 5% yakni 1,674. Maka dari itu thitung > ttabel (2,743 > 1,674) Maka dapat kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha dapat diterima dari hasil tersebut maka dinyatakan terdapat pengaruh antara penggunaan media animasi interaktif terhadap hasil belajar membaca pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di MIN 15 Langkat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD) 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 03:18 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 03:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23507 |
Actions (login required)
View Item |