Pengaruh Pendekatan Open-Ended Dan Pendekatankontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalahmatematis Siswa Mts Amaliyah Sunggal

Hrp, Afifah Hartika (2024) Pengaruh Pendekatan Open-Ended Dan Pendekatankontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalahmatematis Siswa Mts Amaliyah Sunggal. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB_I_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB_II_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB_III_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB_IV_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB_V_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_AFIFAH_HARTIKA.pdf

Download (282kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh pendekatan open-ended dan pendekatan kontekstualterhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendekatan open-ended dan pendekatan kontekstualterhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dikelas VII MTs Amaliyah Sunggal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Amaliyah Sunggal.Sampel yang diambil adalah dua kelas yang masing-masing berjumlah 38 siswa, yaitu VII-A dan VII-D. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling.. Instrumen yang digunakan berupa test, berupa pretest dan posttest. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pendekatan open-ended dan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa MTs Amaliyah Sunggal. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai sig. (2-tailed) < 0,05 (0,000 < 0,05) maka H0 ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan hipotesis alternatif (Ha) menunjukkan adanya pengaruh dari pendekatan open-ended dan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, namun menolak hipotesis nol (H0) menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 16 Jan 2025 07:44
Last Modified: 16 Jan 2025 07:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23333

Actions (login required)

View Item View Item